Kami menggunakan cookies demi memberikan layanan terbaik di website Telkomsel Orbit Selengkapnya tentang kebijakan cookies /assets/images/icon-arrow-right-light.svg
Butuh Bantuan? Hubungi Customer Service Telkomsel Orbit Lewat Cara-cara Ini!

Butuh Bantuan? Hubungi Customer Service Telkomsel Orbit Lewat Cara-cara Ini!

Menghubungi layanan pelanggan atau customer service Telkomsel Orbit menjadi langkah yang biasanya diambil saat seseorang membutuhkan informasi tambahan hingga mengajukan keluhan. Namun, beberapa orang masih belum mengetahui kalau Telkomsel Orbit sudah menyediakan kontak CS sendiri yang akan membantu mereka dalam memakai produk atau layanan lainnya.

 

Jenis customer service yang bisa dipakai

Seperti yang diketahui, layanan pelanggan atau customer service (CS) merupakan layanan yang disediakan perusahaan untuk menunjang proses pembelian barang atau jasa, baik sebelum maupun setelah transaksi berlangsung. Keberadaan CS diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi konsumen, sehingga mereka puas selama bertransaksi. Sementara bagi perusahaan, layanan CS akan berdampak terhadap kemajuan usaha yang mereka kelola.

 

Seperti layanan CS lainnya, customer service Telkomsel Orbit sudah mengandalkan staf serta teknologi untuk membantu mereka saat transaksi atau menyelesaikan masalah tertentu. Jenis CS yang ditawarkan pun tak hanya terpusat pada telepon. Pasalnya, sekarang sudah ada media-media lain yang bisa dijadikan sebagai kontak, antara lain e-mail, aplikasi chatting, hingga media sosial.

 

Sejalan dengan motto produknya yakni Internet Rumah Serba Digital, Telkomsel Orbit pun mendorong transformasi teknologi di kalangan penggunanya dengan menyediakan kanal pelayanan digital yang mumpuni terdiri dari:

 

  • Chat Whatsapp

Anda sering menggunakan WhatsApp? Menghubungi customer service Telkomsel Orbit melalui aplikasi chatting memang terbilang baru, tetapi cukup efektif apabila Anda sedang tak punya pulsa atau ponsel hanya bisa mengakses koneksi internet. Anda bisa mengakses Layanan Customer Service via WhatsApp chat di nomor 08111776706.

 

Setelah mengirimkan chat pertama kali, Anda akan disambut dengan chatbot yang memandu Anda menyampaikan pertanyaan atau keluhan terkait layanan Telkomsel Orbit.  

 

 

Saat menghubungi via WhatsApp, pastikan Anda menghubungi CS dalam keadaan tenang, sehingga dapat menjelaskan masalah atau kendala secara mendetail. Jadi, staf pun akan lebih cepat menemukan solusi dari permasalahan Anda.

 

  • Hubungi lewat surat elektronik atau e-mail

Sebagian besar perusahaan yang mempunyai website resmi pasti memiliki alamat surat elektronik atau e-mail yang digunakan untuk layanan CS. Telkomsel Orbit pun sudah menyediakan layanan ini dengan menghadirkan myorbit.id sebagai situs resmi dengan e-mail Customer Service di cs@myorbit.id.

 

Jangan sepelekan e-mail, sebab kontak customer service Telkomsel Orbit adalah jenis CS lainnya yang paling sering dipakai pelanggan setelah panggilan telepon langsung. Berdasarkan survei yang dilaksanakan DMR, ada kurang lebih 269 miliar e-mail yang dikirim per hari di seluruh dunia, tak terkecuali untuk kebutuhan CS. Apalagi di era digital seperti sekarang yang semakin mengandalkan gawai canggih seperti laptop dan smartphone untuk berkomunikasi. 
 

E-mail direkomendasikan untuk Anda yang membutuhkan media untuk menjelaskan masalah yang kompleks dan tak bisa diselesaikan lewat telepon saja. Namun, Anda juga harus mengetahui kalau respons yang diberikan staf CS lewat e-mail kadang tak secepat panggilan telepon. Pastikan juga Anda menuliskan masalah secara mendetail dan to the poin untuk mencegah kesalahpahaman.

 

  • Direct Message ke Instagram @myorbitid

Untuk Anda yang aktif di media sosial, menghubungi staf CS melalui DM Instagram  bisa menjadi cara yang paling mudah. Pastikan Anda melaporkan pertanyaan dan keluhan melalui direct message, bukan di kolom komentar yang cenderung terbatas. Sebagai contoh, kolom komentar atau reply yang hanya terbatas untuk beberapa puluh atau ratus karakter. Fitur ini pun sering kali dijadikan tempat spamming akun-akun bisnis lain.

 

Selain itu, mengontak customer service Telkomsel Orbit lewat kolom komentar media sosial juga cukup rumit karena tim Customer Service membutuhkan data diri lengkap serta nomor modem Orbit Anda. Untuk itu, disarankan untuk mengontak Customer Service Orbit melalui telepon, email, atau WhatsApp. Namun jika Anda ingin tetap mengontak melalui media sosial, disarankan untuk mengirimkan data diri lengkap dan nomor modem Orbit via Direct Message agar lebih cepat untuk direspon.

 

Kendati begitu, media sosial masih bisa dipakai untuk menanyakan hal-hal simpel yang cepat dijawab seperti paket yang ditawarkan, promosi yang sedang berlangsung, hingga tautan untuk program tertentu. Selain instagram, Telkomsel Orbit hadir juga di facebook dan twitter.

 

Cek dulu laman Frequently Asked Questions (FAQ)

Untuk menghindari pengulangan pertanyaan atau penyampaian informasi, perusahaan-perusahaan menyediakan laman Frequently Asked Questions atau FAQ pada website resminya. Sesuai namanya, FAQ berisi kumpulan tanya (question/Q) dan jawab (answer/A) yang kemungkinan besar akan diajukan pelanggan. Customer service Telkomsel Orbit pun menyediakan laman FAQ yang dapat Anda akses di https://www.myorbit.id/id/help

 

Pelanggan atau konsumen diharapkan membaca laman FAQ, sebab kemungkinan masalah atau pertanyaan mereka sudah dijawab di sana. Jika belum dicantumkan, Anda baru bisa melanjutkannya dengan menelepon atau mengirimkan e-mail kepada layanan CS. Langkah ini pun secara tak langsung membantu staf CS agar mereka dapat bekerja secara optimal dalam melayani pelanggan.

 

Demikian informasi seputar jenis customer service yang disediakan Telkomsel Orbit serta fungsi-fungsinya. Dengan ketersediaan customer service Telkomsel Orbit yang juga serba digital, Anda diharapkan terbantu saat mencari produk hingga menyelesaikan masalah tertentu saat menggunakan produk dari Telkomsel. Bagi Anda yang terbiasa menghubungi kanal pelayanan regular Telkomsel, seperti GraPARI dan Veronika, rekan-rekan disana juga siap melayani Anda walau nantinya akan diarahkan ke kanal pelayanan utama Telkomsel Orbit. Semoga informasi ini membantu Anda!

Telkomsel Orbit

  • 9221