Kami menggunakan cookies demi memberikan layanan terbaik di website Telkomsel Orbit Selengkapnya tentang kebijakan cookies /assets/images/icon-arrow-right-light.svg
customer service Telkomsel Orbit

Butuh Bantuan? Hubungi Customer Service Telkomsel Orbit Lewat Cara-cara Ini!

Menghubungi layanan pelanggan atau Customer Service Telkomsel Orbit menjadi langkah yang biasanya diambil saat seseorang membutuhkan informasi tambahan hingga mengajukan keluhan.

 

Namun, mungkin beberapa orang masih belum mengetahui kalau Telkomsel Orbit sudah menyediakan kontak Customer Service (CS) sendiri yang akan membantu mereka dalam memakai produk atau layanan lainnya.

Jenis Customer Service yang bisa dihubungi

Seperti yang diketahui, layanan pelanggan atau Customer Service (CS) merupakan layanan yang disediakan perusahaan untuk menunjang proses pembelian barang atau jasa, baik sebelum maupun setelah transaksi berlangsung.

 

Keberadaan CS diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi konsumen, sehingga mereka puas selama bertransaksi. Sementara bagi perusahaan, layanan CS akan berdampak terhadap kemajuan usaha yang mereka kelola.

 

Seperti layanan CS lainnya, Customer Service Telkomsel Orbit sudah mengandalkan staf serta teknologi untuk membantu mereka saat transaksi atau menyelesaikan masalah tertentu.

 

Jenis CS yang ditawarkan pun tak hanya terpusat pada telepon. Pasalnya, sekarang sudah ada media-media lain yang bisa dijadikan sebagai kontak, antara lain e-mail, aplikasi chatting, hingga media sosial.

 

Sejalan dengan moto produknya yakni Internet Rumah Serba Digital, Telkomsel Orbit pun mendorong transformasi teknologi di kalangan penggunanya dengan menyediakan kanal pelayanan digital yang mumpuni terdiri dari:

 

Chat dengan Veronika

Menghubungi Customer Service Telkomsel Orbit, kini dapat dilakukan dengan cepat dan mudah melalui fitur chatting Veronika. Selain itu, hal ini juga bisa menjadi opsi yang pas saat pulsa telepon Anda sudah habis. 

 

Jika ingin menggunakan fitur live chat dengan Veronika, Anda hanya perlu membuka aplikasi MyOrbit dari smartphone Anda, lalu pilih menu Bantuan. Setelah tampilan chatting terbuka, ketik “Halo”. Kemudian secara otomatis Anda akan menerima pesan balasan yang memandu Anda untuk mendapatkan bantuan, menyampaikan pertanyaan atau keluhan tentang layanan Telkomsel Orbit. 

Pastikan Anda memilih menu yang tepat dan jelaskan masalah atau kendala yang Anda hadapi secara jelas, agar staf Customer Service Telkomsel Orbit dapat membantu memberikan solusi terbaik.

 

Hubungi Call Center 188

Cara berikutnya untuk mendapatkan bantuan dari Customer Service Telkomsel Orbit adalah dengan melakukan panggilan telepon ke nomor 188. Dengan cara ini, Anda dapat bertanya langsung dengan staf pelayanan, tanpa perlu repot mengetik kendala yang sedang Anda alami. 

 

Namun, terkadang penanganan pelayanan melalui telepon bisa mengalami keterlambatan, terutama ketika semua staf sedang sibuk melayani pelanggan yang lain. Jadi, Anda perlu menunggu beberapa saat untuk menyampaikan keluhan Anda. 

Hubungi lewat surat elektronik atau e-mail

Sebagian besar perusahaan yang mempunyai website resmi biasanya memiliki alamat surat elektronik atau e-mail yang digunakan untuk layanan CS. Telkomsel Orbit pun sudah menyediakan layanan ini di laman myorbit.id dengan alamat e-mail Customer Service di cs@myorbit.id.

 

Jenis pelayanan yang satu ini sering dipilih oleh banyak pelanggan Telkomsel Orbit, terutama untuk menindaklanjuti masalah yang sudah disampaikan melalui telepon. 

 

Berdasarkan survei yang dilaksanakan DMR, ada kurang lebih 269 miliar e-mail yang dikirim per hari di seluruh dunia, tak terkecuali untuk kebutuhan CS.

 

Apalagi di era digital seperti sekarang yang semakin mengandalkan gawai canggih seperti laptop dan smartphone untuk berkomunikasi. 

 

E-mail direkomendasikan untuk Anda yang membutuhkan media untuk menjelaskan masalah yang kompleks dan tak bisa diselesaikan lewat telepon saja. 

 

Namun, Anda juga harus mengetahui kalau respons yang diberikan staf CS lewat e-mail kadang tak secepat panggilan telepon dan live chat. Oleh sebab itu, pastikan Anda menuliskan masalah yang terjadi secara mendetail dan jelas untuk mencegah kesalahpahaman.

Direct Message ke Instagram @myorbitid

Untuk Anda yang aktif di media sosial, menghubungi staf CS melalui DM Instagram juga bisa menjadi alternatif yang mudah.

 

Pastikan Anda melaporkan pertanyaan dan keluhan melalui Direct Message, bukan di kolom komentar yang cenderung terbatas.

 

Sebagai contoh, kolom komentar atau reply yang hanya terbatas untuk beberapa puluh atau ratus karakter. Fitur ini pun sering kali dijadikan tempat spamming akun-akun bisnis lain.

 

Selain itu, menghubungi Customer Service Telkomsel Orbit lewat kolom komentar media sosial juga cukup rumit karena tim Customer Service membutuhkan data diri yang lengkap serta nomor modem Orbit yang digunakan. Untuk itu, Anda disarankan hubungi Customer Service Orbit melalui telepon, e-mail, atau WhatsApp.

 

Namun, jika Anda ingin tetap menghubungi CS melalui media sosial, Anda disarankan untuk mengirimkan data diri lengkap dan nomor modem Orbit via Direct Message agar lebih cepat untuk direspon.

 

Kendati begitu, media sosial masih bisa dipakai untuk menanyakan hal-hal simpel yang cepat dijawab seperti paket yang ditawarkan, promosi yang sedang berlangsung, hingga tautan untuk program tertentu. Selain instagram, Telkomsel Orbit hadir juga di Facebook dan Twitter.

Cek dulu laman Frequently Asked Questions (FAQ)

Untuk menghindari pengulangan pertanyaan atau penyampaian informasi, perusahaan-perusahaan menyediakan laman Frequently Asked Questions atau FAQ pada website resminya.

 

Sesuai namanya, FAQ berisi kumpulan tanya (Question/Q) dan jawab (Answer/A) yang kemungkinan besar akan diajukan pelanggan.

 

Customer service Telkomsel Orbit pun menyediakan laman FAQ yang dapat Anda akses di https://www.myorbit.id/help.

 

Pelanggan atau konsumen diharapkan membaca laman FAQ, sebab kemungkinan masalah atau pertanyaan mereka sudah dijawab di sana.

 

Jika belum dicantumkan, Anda baru bisa melanjutkannya dengan menelepon atau mengirimkan e-mail kepada layanan CS.

 

Langkah ini pun secara tak langsung membantu staf CS agar mereka dapat bekerja secara optimal dalam melayani pelanggan.

 

Baca juga: 4 Cara Atur Penggunaan Kuota Telkomsel Orbit, Bisa Bikin Lebih Hemat!

 

Demikian informasi seputar jenis Customer Service yang disediakan Telkomsel Orbit serta fungsi-fungsinya. Dengan ketersediaan Customer Service Telkomsel Orbit yang juga serba digital, Anda diharapkan terbantu saat mencari produk hingga menyelesaikan masalah tertentu saat menggunakan produk dari Telkomsel.

 

Bagi Anda yang terbiasa menghubungi kanal pelayanan reguler Telkomsel, seperti GraPARI dan Veronika, rekan-rekan kami di sana juga siap membantu Anda untuk mengarahkan keluhan ke kanal pelayanan utama Telkomsel Orbit.

 

Semoga informasi ini dapat membantu Anda.

Telkomsel Orbit

  • 72670