Kami menggunakan cookies demi memberikan layanan terbaik di website Telkomsel Orbit Selengkapnya tentang kebijakan cookies /assets/images/icon-arrow-right-light.svg
Cara Ganti Akun Orbit

Cara Ganti Akun Orbit Lewat Web dan Aplikasi MyOrbit

Cara ganti akun Orbit itu mudah dan bisa kamu lakukan dari mana saja selama terhubung dengan jaringan internet. Kamu bisa menggantinya melalui web resmi Telkomsel Orbit maupun aplikasi MyOrbit.

Cara Mengganti Akun Orbit Telkomsel

Sebagai penyedia layanan internet rumah nirkabel terbaik di Indonesia, Telkomsel Orbit menawarkan kecepatan internet yang cepat dan stabil. Memasang dan menggunakan Orbit juga mudah dan dapat dilakukan tanpa bantuan teknisi.

Kalau kamu ingin merasakan kemudahannya, kamu bisa coba beli dan gunakan Orbit Star A1 atau Orbit Star 3. Keduanya, bisa kamu gunakan untuk mendukung produktivitasmu dari rumah atau untuk berbisnis kecil.

Orbit Star A1

Orbit Star A1 adalah pilihan modem nirkabel 4G terbaik untuk pengguna rumahan atau pemilik bisnis kecil. Selain harganya yang terjangkau, desain yang diusungnya pun cantik dan bisa menambah estetika ruangan.

Modem ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi WiFi 2,4 Ghz dan 2x2 MIMO. Kecepatan rata-ratanya bisa mencapai 15 Mbps dan dapat terhubung dengan 32 perangkat sekaligus. 

Hanya dengan Rp415.000, kamu bisa menikmati internet stabil untuk mempermudah aktivitasmu. Setelah aktivasi, kamu juga bisa mendapatkan total paket data sebesar 150 GB di enam bulan pertama pemakaian.

Orbit Star A1 bisa kamu dapatkan di situs resmi Orbit, GraPARI terdekat, atau official store Telkomsel di e-Commerce favoritmu.

Jika kamu butuh modem dengan pilihan koneksi yang lebih fleksibel, kamu bisa beli modem Orbit Star 3.

Baca Juga: Kenapa Modem Orbit Lemot?

Orbit Star 3

Orbit Star 3 adalah pilihan sempurna bagi para pemilik bisnis kecil yang membutuhkan pilihan koneksi internet andal dan fleksibel. Selain modem, tersedia juga pilihan paket bundling dengan antena untuk memperkuat pancaran sinyal WiFi.

Orbit Star 3 dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi 2,4 Ghz CAT4 dan 2x2 MIMO LTE yang mendukung kecepatan unduh hingga 150 Mbps dan unggah hingga 50 Mbps. Kecepatan rata-rata yang bisa didapatkan pengguna yaitu 15 Mbps.

Jika pelanggan ingin mendapatkan koneksi yang lebih stabil, tersedia pilihan untuk terhubung melalui kabel LAN. Ini berkat ketersediaan empat buah port LAN/WAN di belakang modem.

Di samping itu, kamu juga bisa mendapatkan tambahan dua antena dengan merogoh kocek sebesar Rp771.000 saja. Namun, bila kamu hanya membutuhkan modemnya, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp721.000 saja.

Orbit Star 3 bisa kamu dapatkan melalui web Telkomsel Orbit, GraPARI terdekat, atau toko resmi Telkomsel di e-Commerce favoritmu. Beli dan segera aktivasi untuk mendapatkan tambahan total bonus paket data 150 GB untuk enam bulan pertama.

Selain pemasangan dan penggunaan yang mudah, kamu juga bisa merasakan kemudahan lainnya ketika ingin mengganti akun email yang terhubung dengan layanan Telkomsel Orbit.

Kamu bisa mengganti akun email tersebut melalui dua cara. Pertama, melalui web Telkomsel Orbit. Kedua, melalui aplikasi MyOrbit.

Baca Juga: Paket Internet Rumah 100 Ribuan

Cara Mengganti Akun Orbit Telkomsel Via Web Orbit

Sebelum mengganti akun Orbit via web, persiapkan dulu perangkat yang dibutuhkan. Kamu bisa menggunakan smartphone, laptop, atau komputer yang terhubung ke internet. Setelah itu, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Buka halaman MyOrbit di peramban perangkatmu dan tekan tombol “Login”

  2. Setelah itu, masukkan alamat email atau no HP yang terdaftar pada akun Orbit dan klik tombol Lanjutkan. Kamu juga bisa login dengan menggunakan akun Facebook, Google, dan Apple.

  3. Jika kamu login dengan menggunakan email, kamu akan diminta untuk memasukkan password. Masukkan password dengan benar dan tekan tombol Lanjutkan.

  4. Jika sudah berhasil login, pada halaman Dashboard, klik ikon profil yang ada di pojok kanan atas.

  5. Lalu, begitu muncul beberapa pilihan opsi, silakan pilih menu “Profil”.

  6. Pada halaman berikutnya, klik menu “Ubah” yang ada di sebelah alamat email untuk mengubah atau ganti akun email yang terhubung dengan Orbit.

  7. Setelah itu, akan muncul jendela pemberitahuan. Agar langkah mengubah akun bisa dilanjutkan, klik tombol “Ya”.

  1. Jendela pemberitahuan akan berganti dan kamu perlu menekan tombol “Ya” satu kali lagi untuk melanjutkan. Dengan begitu, kamu akan otomatis keluar dari akun Telkomsel Orbit.

  2. Setelah itu, kamu akan mendapatkan link perubahan akun Telkomsel Orbit yang dikirim ke alamat email terdaftar atau pengguna pertama. Cek dan klik “Lanjutkan untuk melakukan ganti email dan password akun Orbit kamu dengan yang baru.

  3. Kemudian, kamu akan masuk ke sebuah halaman baru untuk mengisi alamat email baru. Lengkapi alamat email baru kamu dengan benar dan klik “Lanjutkan”. Kamu juga bisa melanjutkan dengan mendaftarkan akun Google atau Apple.

  4. Di halaman berikutnya, isi data dirimu, email, dan password dengan lengkap. Kemudian, jika semuanya sudah lengkap, klik “Daftar”.

  5. Kamu akan menerima pemberitahuan bahwa kode verifikasi telah dikirimkan ke alamat email baru yang sudah kamu daftarkan. Klik “Lanjutkan” untuk memasukkan kode verifikasi tersebut.

  6. Cek kotak masuk pada email yang baru kamu daftarkan untuk menyalin kode verifikasi dan memasukkannya pada halaman konfirmasi email. Setelah itu, klik “Lanjutkan”.

  7. Selamat, kamu sudah berhasil mengganti akun Telkomsel Orbit dengan email baru.

Kemudian, kamu hanya perlu mencoba masuk kembali dengan email dan password baru yang kamu daftarkan untuk memastikan bahwa akun Telkomsel Orbit kamu sudah berhasil terganti. Jika berhasil, kamu akan masuk ke halaman Dashboard Orbit.

Selain melalui web Orbit, kamu juga bisa mengganti akun Orbit melalui aplikasi MyOrbit. Langkah-langkahnya bisa kamu cek di bawah, ya!

Baca Juga: Cara Top-up Kuota Orbit

Cara Mengganti Akun Orbit Telkomsel Via Aplikasi MyOrbit

Sebelum mengganti akun via aplikasi, pastikan aplikasi MyOrbit sudah terpasang di smartphone yang kamu gunakan. Kamu bisa mengunduhnya melalui Play Store untuk perangkat Android dan App Store untuk perangkat Apple.

Langkah-langkah untuk mengganti akun yang bisa kamu ikuti adalah:

  1. Buka aplikasi MyOrbit.

  2. Pilih dan tekan Menu utama di pojok kanan bawah aplikasi.

  3. Pilih dan tekan nama akun yang ada di atas email.

  4. Gulir ke bawah dan pilih menu “Pengaturan Lanjutan”.

  5. Kemudian, pilih menu “Ubah akun Email”.

  6. Lalu, pilih dan tekan tombol “Ubah” untuk mengubah email.

  7. Pilih dan tekan tombol “Ya” pada pemberitahuan “Ubah Akun Email” yang muncul untuk mendaftarkan ulang email barumu.

  8. Kemudian, tekan tombol “Login” pada pemberitahuan berikutnya yang menginformasikan bahwa link perubahan sudah terkirim ke email terdaftar dan kamu sudah keluar secara otomatis.

  9. Cek kotak masuk pada email terdaftar dan klik “Lanjutkan” untuk memproses langkah selanjutnya.

  10. Kamu akan diarahkan pada halaman baru, isi alamat email baru yang ingin kamu daftarkan dan klik “Lanjutkan”. Tersedia juga pilihan untuk mendaftar dengan akun Google atau Apple.

  11. Di halaman berikutnya, isi data diri, email, dan password dengan lengkap. Kemudian, jika semuanya sudah lengkap, klik “Daftar”.

  12. Klik “Lanjutkan” pada pemberitahuan yang kamu terima mengenai pengiriman kode verifikasi ke alamat email baru yang sudah kamu daftarkan.

  13. Cek kotak masuk pada email yang baru kamu daftarkan untuk menyalin kode verifikasi dan memasukkannya pada halaman konfirmasi email. Setelah itu, klik “Lanjutkan”.

  14. Selamat, proses penggantian akun Telkomsel Orbit dengan email baru sudah berhasil kamu selesaikan.

Sama seperti sebelumnya, kamu bisa mencoba masuk dengan menggunakan akun email dan password baru yang sudah kamu daftarkan untuk memastikan bahwa kamu sudah berhasil mengganti akun Telkomsel Orbit.

Bagaimana, mudah bukan cara ganti akun Orbit?

Namun, sebelum mengganti akun Orbit Telkomsel, mohon pastikan akun email yang akan kamu daftarkan adalah akun yang aktif kamu gunakan. Jika kamu lupa dan tidak bisa masuk ke email baru tersebut, kamu akan kesulitan menerima kode verifikasi.

Setelah mengganti akun Orbit, kamu bisa menggunakan modem Orbit dengan normal untuk terhubung ke internet. Dengan begitu, produktivitas kamu bisa lancar lagi.

Dengan Telkomsel Orbit, atur semua penggunaan internet kamu lebih mudah lagi lewat genggaman!

  • 6586