Kami menggunakan cookies demi memberikan layanan terbaik di website Telkomsel Orbit Selengkapnya tentang kebijakan cookies /assets/images/icon-arrow-right-light.svg
WiFi portable Orbit

Mengenal WiFi portable Orbit dengan Keunggulannya

WiFi portable adalah salah satu jenis perangkat yang semakin populer di Indonesia. Pasalnya, perangkat ini dapat memungkinkan pengguna untuk mengakses internet secara nirkabel dari mana saja. 

Salah satu penyedia layanannya di Indonesia adalah Orbit dari Telkomsel dengan produknya yang bernama Orbit MiFi. Telkomsel Orbit sendiri memperkenalkan jajaran produk ini untuk pertama kali pada Februari 2023 silam.

Apa itu WiFi Portable dari Telkomsel Orbit?

Sebenarnya, apa itu WiFi Portable Orbit? Pada dasarnya, ini adalah varian produk terbaru dari Telkomsel Orbit yang diberi nama Orbit MiFi atau Orbit Mini WiFi. 

Orbit MiFi sendiri sama dengan WiFi portabel lain. Ini adalah sebuah perangkat nirkabel mandiri yang dapat digunakan untuk membagikan koneksi internet ke perangkat lain melalui jaringan WiFi. Ukurannya pun kecil dan portabel sehingga mudah dibawa ke mana saja.

Produk ini diperkenalkan sebagai solusi untuk pelanggan dengan tingkat mobilitas yang tinggi dan membutuhkan koneksi internet andal. Oleh karena itu, pelanggan seperti mahasiswa, turis, pekerja lapangan, dan pengusaha sangat cocok menggunakannya.

Keunggulan WiFi Portable Orbit

Meski memiliki beberapa kesamaan dengan produk sejenis, WiFi portabel dari Telkomsel Orbit juga memiliki keunggulannya sendiri yang membuatnya berbeda dari yang lain. Beberapa di antaranya yaitu:

1. Harganya terjangkau

Orbit MiFi memiliki empat varian produk yang berbeda. Masing-masing, dapat dibeli dengan harga yang terjangkau. Varian termurah Orbit MiFi bisa didapatkan dengan harga Rp599.000 saja.

2. Punya Fitur ByPass

Salah satu keunggulan Orbit MiFi yang terbaik adalah kehadiran fitur ByPass. Fitur ini berfungsi menjaga performa dan daya tahan dari baterai modem. 

Dengan ByPass, pelanggan dapat melepas baterai pada modem dan menghubungkan Orbit MiFi dengan pengisi daya agar tetap dapat digunakan secara normal. Fitur ini dapat ditemukan pada Orbit MiFi N2. 

Orbit MiFi N2

Orbit MiFi N2 adalah modem nirkabel 4G mini dengan dimensi 101 x 64 x 14.7mm. Tampilannya minimalis dengan satu panel LED yang besar di depan untuk menampilkan indikator modem.

Beberapa indikator penting dari modem yang akan tambil ketika modem menyala adalah kapasitas baterai, kekuatan sinyal seluler, kekuatan sinyal WiFi, dan notifikasi.

Meski mini, kecepatan yang diberikan tetap bisa diandalkan. Ini berkat spesifikasi modem yang mumpuni, seperti di bawah ini:

  • Teknologi WiFi: 2,4 GHz

  • Teknologi Selular: 2x2 MIMO LTE

  • Kapasitas Baterai: 2050 mAh

  • Tingkat Kecepatan: Avg. 15 Mbps

  • Multi Pengguna: hingga 10 Pengguna

Modem Orbit MiFi N2 bisa didapatkan di harga Rp649.000 saja. Segera beli  melalui situs resmi Telkomsel Orbit, GraPARI terdekat, atau toko tersmi Telkomsel di marketplace kesayangan Anda.

Baca Juga: Modem MiFi untuk Mobilitas Tinggi

3. Didukung jaringan 4G LTE terbaik Telkomsel

Perbedaan utama antara WiFi portable biasa dengan Orbit terletak pada kecepatan internet dan cakupan jaringan. WiFi portable Orbit menawarkan kecepatan internet yang tinggi.

Ini berkat dukungan jaringan 4G LTE Telkomsel yang memiliki cakupan luas dan kecepatan tinggi di Indonesia. Dengan begitu, pelanggan dapat menikmati streaming video, bermain game online, dan aktivitas lainnya dengan lancar dan nyaman.

4. Bonus paket data 15 GB/60 Hari

Keunggulan Wifi portable dari Orbit lainnya yang tidak kalah menarik adalah bonus paket data. Setelah pelanggan membeli dan melakukan aktivasi Orbit MiFi, mereka berhak untuk mendapatkan bonus paket data sebesar 15 GB/60 hari. 

Selain itu, Orbit juga menawarkan berbagai pilihan paket data dengan harga yang terjangkau. Jadi, pelanggan bisa berselancar di internet dengan lebih hemat.

5. Garansi Kepuasan

Lalu, Telkomsel Orbit juga memberikan garansi kepuasan. Garansi ini berlaku untuk seluruh varian modem portabel Orbit. 

Garansi ini akan mengembalikan 100% uang pelanggan yang merasa tidak puas dan mengembalikan modem dalam 7 hari setelah statusnya tercatat diterima oleh sistem. Syarat dan ketentuan lengkapnya bisa dilihat di sini.

Baca Juga: WiFi Portable Telkomsel Orbit untuk Wisata

6. Mini dan Portabel

Orbit MiFi berbeda dengan modem pendahulunya yang dirancang untuk dipakai di rumah. Modem ini dirancang untuk portabilitas yang tinggi. 

Oleh karena itu, dimensinya pun tak lebih panjang dari sebuah ponsel. Ini membuat modem dapat masuk ke kantong dengan mudah untuk dibawa ke mana saja.

7. Baterai tahan lama

Seluruh produk Orbit MiFi dapat terhubung ke internet dalam jangka waktu yang lama tanpa terhubung ke sumber daya listrik. Ini berkat daya tahan baterai yang kuat dan tertanam pada masing-masing produk.

Jadi, pelanggan tidak pelu khawatir ketika harus terhubung ke internet meski tidak dekat dengan sumber daya listrik. Orbit MiFi memiliki working hours rata-rata mulai dari 6-8 jam.

8. Ada fitur Scan to Connect

Selain fitur ByPass, Orbit MiFi juga punya fitur Scan to Connect. Fitur ini berfungi untuk memudahkan pelanggan ketika ingin terhubung ke jaringan WiFi modem.

Dengan Scan to Connect, pelanggan hanya perlu memindai kode QR untuk terhubung ke jaringan WiFi modem. Caranya mudah, cukup tekan tombol WPS pada modem hingga muncul kode QR pada panel LED modem.

Fitur ini dapat ditemukan pada Orbit MiFi Z1 Black, modem nirkabel 4G mini dengan dimensi 107.5 mm x 63.4 mm x 14.8 mm.

Orbit MiFi Z1

Orbit MiFi Z1 adalah pilihan sempurna bagi pelanggan dengan tingkat mobilitas tinggi yang membutuhkan koneksi internet andal. Ini berkat ukurannya yang ringkas sehingga mudah untuk dibawa ke mana saja.

Selain itu, Orbit MiFi Z1 Black juga telah dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni. Berikut ini rinciannya:

  • Teknologi WiFi: 2,4 GHz

  • Teknologi Selular: 2x2 MIMO LTE

  • Kapasitas Baterai: 2000 mAh

  • Tingkat Kecepatan: Avg. 15 Mbps

  • Multi Pengguna: hingga 32 Pengguna

Modem Orbit MiFi Z1 Black bisa didapatkan di harga Rp609.000 saja. Segera beli  melalui situs resmi Telkomsel Orbit, GraPARI terdekat, atau toko tersmi Telkomsel di marketplace kesayangan Anda.

9. Dapat terhubung dengan banyak perangkat

Orbit MiFi juga bisa dipakai bersama-sama dengan nyaman tanpa mengorbankan kecepatan internet. Pasalnya, seluruh produk Orbit MiFi sudah mendukung untuk terhubung ke banyak perangkat sekaligus, mulai dari 10-32 perangkat.

10. Garansi panjang

Selain garansi kepuasan, Telkomsel Orbit juga memberikan garansi produk yang panjang untuk 1 tahun pemakaian. Garansi ini berlaku setelah sistem mencatat pelanggan telah menerima modem.

Selama masa garansi ini Pusat Pelayanan Purna Jual yang ditunjuk akan memperbaiki atau mengganti produk atau suku cadang produk yang rusak. Syarat dan ketentuan lengkap untuk mengklaim garansi bisa dilihat di sini.

Pilih Modem WiFi Portable Terbaik untuk Kebutuhan Anda

Sama seperti perangkat elektronik lainnya, selain keunggulan, modem WiFi portable juga memiliki kekurangannya sendiri. Jadi, sebelum membeli, Anda harus mengetahui kebutuhkan Anda sendiri agar bisa mendapatkan modem terbaik sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai pertimbangan, berikut ini beberapa kekurangan yang umumnya ada pada WiFi portable adalah:

  • WiFi portable menawarkan kecepatan internet yang berbeda-beda sesuai spesifikasinya. Oleh karena itu, Anda harus pintar memilih untuk mendapatkan kecepatan internet terbaik.

  • Kapasitas, ketahanan, dan daya tahan baterai modem WiFi portable itu berbeda-beda sehingga Anda harus pintar memilih sesuai kebutuhan.

  • Tidak semua perangkat memiliki kualitas yang baik dan ukuran perangkat yang terlalu kecil pada umumnya lebih cepat rusak bila tertindih benda lain.

Nah, kalau sudah tahu kebutuhan Anda, segera beli modem Orbit MiFi melalui saluran penjualan resmi. 

Agar lebih mudah dalam melakukan pembelian paket data dan pengaturannya, Anda juga bisa unduh aplikasi MyOrbit di App Store atau Play Store. Lewat aplikasi ini, Anda bisa memonitor pemakaian paket data secara berkala. 

Selain itu, Anda juga bisa mencari informasi terkait harga paket Orbit terbaru di MyOrbit. 

Yuk, segera dapatkan modem Orbit MiFi di sini untuk nikmati layanan internet cepat dari mana saja dan kapan saja dengan harga murah dari Telkomsel Orbit!

  • 2983