Kami menggunakan cookies demi memberikan layanan terbaik di website Telkomsel Orbit Selengkapnya tentang kebijakan cookies /assets/images/icon-arrow-right-light.svg
Modem Telkomsel Orbit Anda Lambat atau Lemot? Coba Lakukan Langkah Ini

Modem Telkomsel Orbit Anda Lambat atau Lemot? Coba Lakukan Langkah Ini

Terkait kendala yang dialami oleh pengguna Telkomsel Orbit, kami mohon maaf atas ketidaknyaman yang Anda alami.

Kendala yang sering dialami pengguna Telkomsel Orbit adalah:

  • Jaringan atau kecepatan modem Orbit lambat/lemot
  • Modem Orbit tidak ada internet
  • Modem Orbit tidak ada sinyal atau koneksi internet terputus
  • Lampu indikator modem Orbit berwarna merah
  • Kendala pada aplikasi MyOrbit
  • Ping/Latency yang tinggi sehingga menyebabkan Lag saat bermain game online

Berikut ini beberapa langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kendala-kendala di atas.

Terkait kendala kecepatan download dan upload yang lambat, koneksi internet terputus, atau lampu indikator berwarna merah

Silakan lakukan langkah berikut:

  1. Pastikan alamat penggunaan router sesuai dengan wilayah yang digunakan saat pembelian atau registrasi.
  2. Cabut, dan masukan kembali sim card Orbit ke router. Pastikan penempatan sim cardnya sudah sesuai.
  3. Silakan untuk lakukan power Off kemudian On kembali (bisa melakukan cabut adaptor dan pasangkan kembali).
  4. Tempatkan router di tempat yang lebih tinggi dan dekat dengan jendela agar mendapatkan jaringan yang lebih baik.
  5. Pastikan tidak ada tembok tebal yang menghalangi sinyal wifi.

Kendala pada aplikasi MyOrbit

Pada aplikasi MyOrbit, beberapa pengguna mengalami permasalahan seperti: gagal login dan tidak bisa melihat paket data yang sedang aktif.

Untuk mengatasinya, silakan lakukan langkah berikut:

  1. Clear cache dan clear data aplikasi,
  2. Uninstall aplikasi,
  3. Instal kembali aplikasi dengan versi terbaru yang ada di Play Store/App Store,
  4. Log in kembali menggunakan user dan password yang sama pada saat pembelian pertama.
  5. Jika masih berkendala, hubungi tim CS melalui DM Instagram @myorbitid. Terima kasih.

Kendala Ping/Latency saat bermain game online

Terkait kendala ping yang besar saat bermain game online sehingga menyebabkan lag, kami sarankan untuk melakukan beberapa hal dibawah ini:

  1. Pastikan tidak ada aplikasi lain yang berjalan di background,
  2. Matikan GPS pada perangkat,
  3. Matikan semua auto update aplikasi,
  4. Jika akses melalui PC pastikan PC Anda jauh dari malware,
  5. Pastikan juga tidak menggunakan VPN,

Dapat kami infokan juga bahwa jumlah orang yang terkoneksi pada game di waktu yang sama akan mempengaruhi jumlah ping.

Selain itu perlu diperhatikan penempatan posisi router agar terhindar dari interferensi sinyal, terlebih jika disatu lokasi tersebut ada banyak gelombang sinyal dari wifi lain, itu juga bisa menyebabkan interferensi sinyal tersebut.

 

Demikian beberapa langkah yang dapat Anda lakukan saat mengalami gangguan pada pemakaian Modem Telkomsel Orbit.

Untuk penanganan yang lebih cepat terkait kendala yang Anda hadapi, silakan mengirimkan direct message melalui Instagram @myorbitid atau email ke cs@myorbit.id. Jika sudah melakukannya, mohon kesediaannya menunggu sampai tim kami memberikan info lebih lanjut. 

Tidak perlu khawatir saat ingin membeli modem Telkomsel Orbit, Anda dapat mengajukan garansi 7 hari uang kembali dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Informasi selengkapnya cek disini: Syarat dan Ketentuan 7 Days Money Back Guarantee

Telkomsel Orbit

  • 0