Kami menggunakan cookies demi memberikan layanan terbaik di website Telkomsel Orbit Selengkapnya tentang kebijakan cookies /assets/images/icon-arrow-right-light.svg
bekerja dengan wifi

Ini Daftar 7 Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Terbaik di Windows

Kecepatan internet menjadi salah satu faktor penting untuk membantu kita menjelajah dunia maya.

Untuk meningkatkannya, saat ini sudah terdapat sejumlah aplikasi penguat sinyal yang bisa Anda gunakan untuk mempercepat koneksi internet via wifi.

Lalu apa saja aplikasi yang dapat mempercepat koneksi internet? Jika Anda ingin tahu lebih lanjut, mari simak penjelasan tentang daftar aplikasi penguat sinyal wifi di bawah ini.

Daftar Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Terbaik 2022 di Windows

Bagi orang awam yang tidak tahu menahu tentang aplikasi penguat sinyal wifi maka akan sedikit kebingungan untuk menentukan aplikasi terbaik.

Nah, di bawah ini sudah ada sejumlah daftar aplikasi terbaik di tahun 2022 yang bisa membantu Anda dalam mempercepat jaringan wifi.

Sebagian besar aplikasi ini bekerja di Windows 7 hingga 10, jadi aplikasi ini akan bekerja di komputer modern mana pun.

1. NetSpot

Versi gratis dari Netspot memungkinkan pengguna untuk memindai jaringan WiFi dalam jangkauan tertentu.

Hal ini memungkinkan pengguna berpindah ke satu tempat ke tempat yang lain untuk mengukur kekuatan sinyal, frekuensi jaringan (2,4 GHz versus 5 GHz), dan kapasitas statistik penting lainnya.

Informasi ini dapat dideteksi selama periode waktu yang berbeda.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk membandingkan satu rangkaian pengukuran dengan yang lain sehingga mereka dapat melihat di mana sinyal terbaik dalam suatu tempat.

Pengguna juga bisa melihat bagaimana sinyal mengalami perubahan dari waktu ke waktu di tempat yang sama.

Dengan cara ini, jika ada beberapa peristiwa seperti seseorang menggunakan perangkat tertentu pada waktu tertentu, Anda dapat mulai mengantisipasi peristiwa itu dan melihat bagaimana pengaruhnya terhadap sinyal WiFi.

2. Internet Accelerator

Aplikasi penguat sinyal selanjutnya yaitu Internet Accelerator.

Internet Accelerator by Pointstone Software tidak membuat sinyal antara komputer dan Internet lebih cepat.

Namun, hal yang dilakukan oleh Internet Accelerator adalah menganalisis pengaturan di Windows, kemudian membuat berbagai penyesuaian untuk mengoptimalkan efisiensi sinyal wifi Anda.

Kemudian, aplikasi ini juga dapat memantau jaringan perangkat untuk menunjukkan bagaimana adaptor jaringan di komputer Anda bekerja sebelum dan sesudah perubahan dilakukan.

3. Easy Wifi Radar

Alternatif lain yaitu aplikasi untuk mendeteksi jaringan lain dan menggunakan jaringan lain tersebut sebagai gantinya.

Saat ini, sudah ada banyak hotspot WiFi gratis, mulai dari kedai kopi hingga toko bisnis tempat orang dapat bekerja.

Easy WiFi Radar adalah aplikasi penguat jaringan yang berfungsi untuk mencari jaringan hotspot yang tersedia dan menunjukkan lokasi jaringan hotspot terdekat.

Jaringan yang terbuka atau tanpa password ditampilkan dalam warna hijau.

Hal ini memungkinkan Anda bisa langsung ke tempat di mana Anda dapat terhubung dengan jaringan hotspot gratis.

Meski aplikasi ini bukan aplikasi WiFi Booster, tetapi aplikasi ini adalah alternatif lainnya untuk mendapatkan jaringan wifi yang lebih baik.

4. Connectify Hotspot WiFi Booster

Connectify HotSpot WiFi Booster menghadirkan cara inovatif bagaimana Anda dapat meningkatkan koneksi WiFi dan menikmati jangkauan yang lebih luas.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa mendapatkan kekuatan sinyal yang lebih bagus.

Dengan demikian, kecepatan unduh dan unggah pun menjadi lebih baik dan lebih cepat.

Aplikasi penguat sinyal WiFi untuk Windows 10 ini pada dasarnya adalah router virtual yang memungkinkan Anda mengubah laptop menjadi hotspot dan berbagi koneksi internet dengan smartphone, tablet, laptop lain, atau hampir semua WiFi lainnya.

Katakanlah Anda memiliki router WiFi yang lemah di ruang tamu Anda, sehingga Anda tidak mendapatkan sinyal yang kuat di semua bagian rumah Anda.

Nah, dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa meningkatkan kekuatan sinyal WiFi agar menjangkau seluruh bagian rumah Anda.

Anda pun bisa menjadi lebih hemat jika menggunakan aplikasi ini karena Anda tidak perlu membuang-uang lagi dengan membeli router WiFi yang baru.

5. Acrylic WiFi Professional

Acrylic Wi-Fi Professional adalah penganalisa WiFi yang dapat membantu Anda meningkatkan sinyal WiFi dengan mengidentifikasi masalah jaringan, memberikan informasi tentang kinerja jaringan, dan meningkatkan kinerja jaringan WiFi Anda.

Acrylic Wifi Professional kompatibel dengan semua versi terbaru dari sistem operasi Windows.

Penggunaan aplikasi ini tidak semudah seperti NetSpot, karena dikhususkan untuk pengguna tingkat lanjut atau pengguna professional.

Meski demikian, kedua fitur-fiturnya dari aplikasi ini sama-sama mengesankan.

Salah satu contoh fitur dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk mendapatkan informasi terperinci tentang jaringan WiFi tersembunyi, analisis kecepatan WiFi, menangkap dan menganalisa semua nirkabel, dan masih banyak lagi.

6. Speedconnect Internet Accelerator

Speedconnect Internet Accelerator juga dapat memaksimalkan semua aktivitas terkait internet Anda dengan cara mengubah berbagai pengaturan Windows secara otomatis.

Yang mana sebagian besar pengaturan ini hanya diketahui oleh administrator Windows berpengalaman.

Tanpa alat seperti SpeedConnect Internet Accelerator, Anda perlu menggunakan editor registry untuk mengubahnya.

Selain itu, hal tersebut cukup berisiko, kecuali Anda tahu persis tentang hal tersebut.

Keuntungan lain dari SpeedConnect Internet Accelerator adalah aplikasi ini berisi berisi built-in connection tester, menyediakan cara cepat untuk menganalisis koneksi dan masih banyak lainnya.

7. Advanced Win Utilities Free

Advanced Win Utilities Free tersedia untuk sistem operasi windows.

Sama halnya dengan beberapa aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya, aplikasi ini juga berfungsi untuk meningkatkan sinyal atau koneksi internet Anda.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memindai jaringan WiFi untuk melihat kekuatan sinyal, sehingga Anda dapat menemukan tempat terbaik untuk meletakkan router WiFi atau perangkat extender.

Nah, itulah 7 rekomendasi aplikasi penguat sinyal WiFi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan di Laptop Windows.

 

Selain mencoba berbagai aplikasi ini untuk mencari koneksi wifi atau membuat pengaturan laptop untuk lebih efektif menangkap sinyal wifi, ada juga cara lain untuk memaksimalkan sinyal wifi di rumah atau di kantor adalah dengan mengetahui cara mengatur jarak wifi secara efektif.

Baca disini: 5 Cara Mengatur Jarak WiFi Sendiri dengan Mudah

 

Mungkin Anda juga sedang mencari brand WiFi atau internet apa yang cocok untuk Anda gunakan di rumah atau kantor. Modem wifi dari Telkomsel Orbit juga dapat menjadi pertimbangan Anda. Apa saja keunggulannya?

Baca informasi lengkapnya: 5 Keunggulan Modem Orbit Star A1: Internet Rumah dengan Harga Murah

Telkomsel Orbit

  • 72