Kami menggunakan cookies demi memberikan layanan terbaik di website Telkomsel Orbit Selengkapnya tentang kebijakan cookies /assets/images/icon-arrow-right-light.svg
Game Seru untuk Android

10 Rekomendasi Game Seru untuk Android

Bermain game seru dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kejenuhan atau stress di waktu senggang dari keseharianmu. Pasalnya, setiap orang  memiliki jadwal, aktivitas, dan kesibukan yang berbeda-beda.

Dengan bermain gim, suasana hati bisa membaik dan kembali bersemangat menjalani hari. Namun, perlu diingat, setiap orang juga memiliki kategori game favoritnya sendiri.

Nah, di artikel ini kami sudah merangkum 10 rekomendasi game yang seru dan bisa kamu mainkan di perangkat Android kamu. Simak sampai habis, ya!

10 Rekomendasi Game Paling Seru di Android

Sebagai salah satu sistem operasi populer untuk smartphone, Android memiliki beragam aplikasi hiburan. Penggunanya biasanya mengunduh aplikasi hiburan tersebut melalui Play Store untuk mengisi waktu senggang mereka.

Salah satu kategori aplikasi hiburan yang paling populer adalah game. Saat ini, ada banyak kategori game Android seru terbaik yang bisa kamu temukan di Play Store untuk dimainkan.

Namun, Agar proses mengunduh game Android kamu tidak terkendala, pastikan untuk menggunakan koneksi internet terbaik dengan menggunakan modem Orbit Star N1 dari Telkomsel Orbit.

Orbit Star N1

Orbit Star N1

Orbit Star N1 adalah modem nirkabel 4G terbaik yang cocok digunakan sebagai koneksi jaringan internet di rumah. Dilengkapi dengan teknologi WiFi 2,4 Ghz dan 2x2 MIMO LTE, modem ini mampu memberikan rerata kecepatan hingga 15 Mbps.

Selain itu, Orbit Star N1 juga dapat terhubung dengan 32 perangkat sekaligus. Berkat tambahan dua antenanya, jaringan yang kamu dapatkan dijamin stabil dan kuat.

Jadi, kamu dapat bermain game dengan lancar dan nyaman tanpa hambatan berarti. Ditambah lagi, setelah melakukan aktivasi, kamu bisa mendapatkan total bonus kuota sebesar 150 GB selama 6 bulan.

Segera beli modem Orbit Star N1 di situs resmi Telkomsel Orbit, GraPARI terdekat, atau toko resmi Telkomsel di e-Commerce kesayanganmu. Harganya terjangkau karena kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp579.000 saja!

Setelah memastikan menggunakan jaringan internet terbaik untuk mengunduh game yang kamu inginkan, cek beberapa game seru di Android yang bisa kamu mainkan di bawah ini:

1. Bloons TD 6

Bloons TD 6 adalah game Android yang ramah anak. Tujuan utama game ini yaitu mempertahankan wilayah dari serangan balon yang datang. 

Karakter monyet dengan berbagai kemampuan dan senjata yang berbeda-beda menjadi protagonis utama game ini. Permainannya pun ringan dan tidak membutuhkan keahlian khusus.

Oleh karena itu, game ini cocok dimainkan dengan santai. Ditambah lagi, kamu juga bisa merasakan nostalgia karena game ini memiliki banyak kesamaan dengan game klasik Plant Vs Zombie.

Baca Juga: Game PC Ringan Terbaik

2. Call of Duty: Mobile

Bagi kamu yang suka game dengan genre first person shooter, Call of Duty: Mobile bisa jadi opsi menarik. Selain aksinya yang seru, mode battle royale dalam game juga menjadi salah satu daya tarik utama.

Pasalnya, kamu bisa merasakan ketegangan untuk bertahan hidup di sebuah area dengan waktu terbatas. Dalam mode battle royale ini, kamu juga bisa bermain bersama teman-teman agar lebih seru.

Agar bisa tetap bermain game ini dari mana saja dengan lancar, kamu akan membutuhkan koneksi internet yang stabil. Ini karena game Call of Duty: Mobile hanya bisa dimainkan secara online.

Oleh karena itu, pakai modem Orbit MiFi N1 dari Telkomsel Orbit. Meski berukuran mini, koneksi internet yang diberikan modem terjamin stabil dan cepat.

Orbit Mifi N1

Orbit MiFi N1

Orbit MiFi N1 adalah modem mini WiFi 4G yang dilengkapi teknologi WiFi 2,4 Ghz dan 2x2 MIMO LTE. Kecepatan rata-ratanya bisa mencapai hingga 15 Mbps.

Selain itu, modem ini juga dapat terhubung dengan 10 perangkat sekaligus. Jadi, kamu bisa mabar dengan nyaman bersama dengan teman-teman dari mana saja.

Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp599.000 untuk membeli Orbit MiFi N1 ini. Dapatkan Orbit MiFi N1 melalui situs resmi Telkomsel Orbit, GraPARI terdekat, atau toko resmi Telkomsel di e-commerce kesayanganmu.

Sebagai informasi tambahan, game Call of Duty: Mobile adalah bagian dari waralaba game Call of Duty versi konsol dan PC. Salah satu seri ikoniknya adalah Call of Duty: Modern Warfare.

Oleh karena itu, melalui game Call of Duty: Mobile ini kamu juga dapat memainkan map-map ikonik besutan Call of Duty di berbagai misi dan mode game.

3. eFootball 2024

Salah satu game seru di Android yang bisa dimainkan oleh para pecinta sepak bola adalah eFootball 2024. Seperti versi PC dan konsolnya, efootball 2024 Android juga hadir dengan grafis memukau dan permainan yang makin realistis tiap tahunnya.

eFootball adalah video game simulasi sepak bola yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Konami. Ini merupakan pengembangan dan perubahan merek dari seri Winning Eleven dan Pro Evolution Soccer (PES).

Tanggal 30 September 2021 menjadi tahun pertama game ini dirilis dan bertajuk sebagai eFootball 2022. Jika kamu pecinta game sepak bola dan memiliki gawai yang mumpuni, kamu dapat mencobanya.

Baca Juga: Cara Main Game Android di PC

4. Genshin Impact

Genshin Impact adalah game RPG aksi dengan grafis memukau dan gameplay yang seru. Dalam permainan ini, kamu berperan sebagai Traveler yang terjebak di sebuah dunia fantasi bernama Teyvat. 

Tujuan utama game adalah untuk menemukan saudara kandungmu yang hilang. Di saat yang bersamaan, kamu juga akan mengungkap misteri di sekeliling Teyvat.

Genshin Impact sendiri memerlukan internet yang stabil agar bisa dimainkan. Oleh karena itu, jika kamu tertarik untuk memainkannya, kamu harus memastikan untuk menggunakan jaringan internet terbaik.

5. Asphalt 9: Legends

Asphalt 9: Legends adalah game balapan yang dikembangkan oleh Gameloft. Game ini cocok untuk dimainkan oleh kamu para penggemar otomotif.

Selain memanjakanmu dengan mobil-mobil mewah dan lintasan balap spektakuler, game ini juga akan memberikan pengalaman balapan yang intens dan menegangkan.

Asphalt 9: Legends tersedia secara gratis. Namun, perlu diperhatikan, ada banyak aktivitas mikrotransaksi di dalam game yang dapat menggiring pemain untuk membeli item-item dengan uang nyata.

6. FIFA Football Mobile

Selain eFootball 2024, para penggemar sepak bola juga bisa memainkan game FIFA Football Mobile. Ini adalah game Android seru versi mobile dari salah satu franchise game sepak bola paling terkenal di dunia, FIFA. 

Dikembangkan oleh Electronic Arts (EA), game ini menawarkan pengalaman bermain sepak bola yang mirip dengan versi konsol dan PC yang dicintai oleh banyak kalangan ke dalam perangkat mobile.

Game ini sendiri masih memiliki beberapa kekurangan seperti gerakan yang kurang realistis dibanding dengan game serupa. Namun, yang paling mengganjal adalah betapa agresifnya mikrotransaksi yang ada di dalam game. 

7. PUBG Mobile

PUBG Mobile adalah game battle royale paling populer di seluruh dunia. Dalam game ini,  kamu dan 99 pemain lainnya akan bersaing untuk bertahan hidup di sebuah pulau yang luas dalam waktu tertentu.

Agar peluang bertahan hidup menjadi lebih besar, kamu harus mencari senjata, peralatan, dan mengeliminasi pemain lain. Di saat yang bersamaan, kamu juga harus menghindari zona merah yang semakin mengecil.

Game ini cukup menantang dan cocok untuk kamu yang mencari adrenalin di waktu senggang. Namun, tak jarang juga game ini dapat memakan waktu yang lama bila ada banyak pemain dalam satu ronde permainan.

8. Minecraft

Bagi kamu yang berjiwa kreatif, Minecraft dapat menjadi game Android yang seru dan menarik. Minecraft adalah game sandbox yang membawamu dalam dunia terbuka dengan blok-blok 3D yang dapat dimodifikasi.

Blok 3D di dunia Minecraft dapat kamu hancurkan, bangun, dan jelajahi sesuai keinginanmu. Selain itu, kamu juga dapat melakukan aktivitas seperti pertanian, penambangan, atau melawan makhluk-makhluk misterius yang berkeliaran.

Game ini mungkin kurang cocok bagi kamu yang membutuhkan tujuan jelas dan aksi menegangkan dalam game. Pasalnya, Minecraft tidak memiliki akhir dan tidak memiliki begitu banyak aksi di dalamnya.

9. F1 Mobile Racing

Bagi kamu penggemar F1, game F1 Mobile Racing hadir untuk menghiburmu di kala senggang. F1 Mobile Racing adalah game balapan Formula 1 resmi yang hadir untuk perangkat Android.

Game ini memberikan pemain sensasi balapan Formula 1 yang cukup baik. Kamu juga dapat memilih tim Formula 1 favoritmu, bermain dalam balapan, dan mengembangkan karier pembalap kamu.

Sayangnya game ini masih dinilai kurang realistis oleh beberapa pemainnya. Khususnya, dalam aspek fisika dan efek-efek yang ada di dalamnya. 

10. NBA 2K Mobile

Bagi kamu pecinta basket, NBA 2K Mobile dapat menjadi game seru yang bisa dimainkan pada perangkat Android. NBA 2K Mobile adalah versi mobile dari waralaba game basket NBA 2K. 

Dalam permainan ini, kamu dapat mengendalikan tim NBA atau membuat tim kamu sendiri. Game ini menawarkan simulasi basket yang mendalam dengan grafis yang baik serta beragam mode permainan yang dapat dinikmati.

Namun, beberapa pemain merasa bahwa kontrol yang ditawarkan kurang intuitif dan bisa membuat pemain baru kebingungan saat pertama kali mencobanya. Selain itu, game ini juga cukup menguras memori perangkatmu. 

Sekian beberapa rekomendasi game seru yang dapat kamu coba mainkan di perangakt Android yang kamu gunakan. Jangan lupa untuk menggunakan modem dan paket data dari Telkomsel Orbit agar aktivitas main game yang membutuhkan koneksi internet terus lancar.

  • 3126