Kami menggunakan cookies demi memberikan layanan terbaik di website Telkomsel Orbit Selengkapnya tentang kebijakan cookies /assets/images/icon-arrow-right-light.svg
cara membatasi pengguna orbit

Cara Membatasi Pengguna WiFi Orbit dari Aplikasi MyOrbit

Terkadang ketika kita sedang menggunakan internet untuk hal yang penting seperti melakukan download atau upload file, live streaming, zoom meeting, atau bahkan sedang bermain game tiba-tiba kecepatan internet menjadi lambat atau down, tentu membuat kita kesal dan produktivitas terhambat.

Kemungkinan internet yang tiba-tiba menjadi lambat karena pada saat itu sedang ada banyak pengguna atau bahkan pengguna asing yang sedang menggunakan internet di wifi yang sama sehingga kecepatan koneksi terbagi-bagi.

Ada baiknya untuk melihat siapa saja pengguna yang sedang terkoneksi dengan modem atau wifi tersebut. Setelah Anda tahu, cek sekali lagi perangkat tersebut apakah ada perangkat yang tidak dikenal sedang mengakses internet. Misalnya, tetangga sebelah, teman, atau orang yang pernah terhubung dengan koneksi internet Anda atau mereka tau password wifi Anda.

Bila Anda pengguna modem internet Telkomsel Orbit, maka di artikel ini kami akan membantu Anda untuk membatasi pengguna wifi di modem internet Orbit. Caranya cukup mudah, hanya menggunakan aplikasi MyOrbit di HP Anda yang sudah terhubung dengan modem Orbit tersebut.

Cara Membatasi Pengguna WiFi Telkomsel Orbit

Setelah aplikasi MyOrbit Anda terhubung dengan modem Orbit, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk memblokir perangkat asing atau yang tidak perlu:

  1. Buka aplikasi MyOrbit.
  2. Klik Menu (icon hamburger) di pojok kiri atas.
  3. Klik “Pengaturan Perangkat”. 
    pengaturan pengguna orbit
  4. Lalu pilih perangkat yang ingin Anda blokir.
  5. Pada detail pengaturan perangkat, klik “blokir”.
  6. Pengguna wifi orbit tersebut telah berhasil diblokir.

Dengan melakukan filter perangkat apa saja yang terhubung di modem Orbit Anda, maka internetan dapat lebih stabil dan kecepatan dapat lebih optimal.

 

Cara Mengatur Jadwal Penggunaan Orbit Setiap Perangkat

Jadi Anda sekarang sudah bisa membatasi pengguna wifi Orbit, namun selanjutnya mungkin Anda ingin mengatur jadwal penggunaan wifi setiap pengguna. Sehingga kecepatan internet dan jumlah kuota Anda akan menjadi lebih teratur.

Contohnya jika Anda ingin mengatur pengguna A agar bisa memakai internet dari jam 5 sore hingga 12 malam, atau Anda ingin mengatur pengguna B agar hanya bisa memakai internet di hari Sabtu dan Minggu.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengetahui bagaimana cara untuk mengatur jadwal penggunaan internet Orbit melalui aplikasi MyOrbit.

Jika Anda ingin membatasi penggunaan wifi dengan mengatur jadwal penggunaan perangkat melalui aplikasi MyOrbit, simak langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi MyOrbit.
  2. Klik Menu (icon hamburger) di pojok kiri atas.
  3. Klik “Pengaturan Perangkat”.
  4. Lalu pilih perangkat yang ingin Anda atur jadwal penggunaannya.
    detail perangkat orbit
  5. Klik “Jadwal Baru”.
  6. Lalu atur jadwal penggunaan seperti hari dan durasi atau jam.
    pengaturan jadwal baru perangkat orbit
  7. Klik “Simpan”.
  8. Selesai, perangkat tersebut telah berhasil diatur untuk jadwal penggunaannya.

 

Demikian cara-cara yang dilakukan untuk membatasi pengguna wifi dan mengatur jadwal penggunaan wifi Orbit melalui aplikasi MyOrbit.

Semoga pengalaman internetan Anda tetap menyenangkan, ya!

 

Untuk Anda yang belum memiliki modem Orbit atau ada rencana untuk membeli, silahkan lihat pilihan produk modem wifi Orbit disini:

Pilihan Produk Modem Wifi Telkomsel Orbit

 

Baca juga: 6 Cara Mudah Top Up Kuota Telkomsel Orbit

Telkomsel Orbit

  • 0