Kami menggunakan cookies demi memberikan layanan terbaik di website Telkomsel Orbit Selengkapnya tentang kebijakan cookies /assets/images/icon-arrow-right-light.svg
Langkah Mudah dan Cepat Membeli Dan Melakukan Pemasangan Modem Telkomsel Orbit

Langkah Mudah dan Cepat Membeli Dan Melakukan Pemasangan Modem Telkomsel Orbit

Langkah Mudah dan Cepat Membeli Dan Melakukan Pemasangan Modem Telkomsel Orbit 

 

Di zaman sekarang ini internet menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi sebagian besar masyarakat. Oleh karena itu, layanan internet pun sekarang semakin mengalami kemajuan dan memberikan sisi mudah bagi setiap penggunanya. Misalnya layanan internet rumah berbasis modem WiFi yang diluncurkan oleh Telkomsel dengan nama Telkomsel Orbit. Jadi, pastikan Anda mengetahui cara pembelian dan pemasangan modem orbit yang benar.

 

Telkomsel Orbit sendiri merupakan layanan home wireless menggunakan perangkat modem yang dirilis oleh Telkomsel dengan menyediakan dua tipe berupa Telkomsel Orbit Star 2 dan Telkomsel Orbit Max untuk saat ini. Dalam hal ini, Telkomsel menawarkan layanannya yang mudah dengan kuota transparan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan tanpa harus berlangganan setiap bulan.

 

Desain dan Spesifikasi Modem

Jika Anda menggunakan modem Orbit Star 2, maka perangkat yang digunakan adalah modem Huawei yang memiliki ukuran 101 × 126 × 36 mm serta bertipe 2 × 2 MIMO LTE. Nantinya modem ini akan bekerja dengan menggunakan teknologi WiFi dengan besar mencapai 2.4 GHz dan bisa Anda gunakan untuk 32 perangkat secara sekaligus.

 

Dengan ukurannya itulah, Anda bisa dengan mudah meletakkannya di rumah pada bagian mana saja yang menurut Anda aman. Karena pastinya modem ini tidak banyak memakan tempat. Bahkan setiap anggota keluarga Anda bisa menikmati jaringan internet yang lancar tanpa perlu lagi terbebani oleh kuota yang akan terkuras untuk melakukan aktivitas Anda di dunia maya.

 

Lalu untuk desain dan warna dari modem adalah putih dengan bentuknya yang berupa trapesium segi empat. Jadi, Anda bisa meletakkannya di tempat yang datar dengan seimbang. Dengan desainnya yang elegan inilah, cocok Anda letakkan di rumah yang sekaligus dapat mendukung estetika dari desain interior rumah Anda. Di modem tersebut Anda juga bisa melihat ada lima lampu, di mana dari kiri ke kanan adalah indikator power Power Director, Network Status Indicator, WiFi Indicator, LAN/WAN Indicator, serta Signal Strength Indicator.

 

Lalu di bagian atasnya tersedia tombol Power dan WPS serta bagian belakang berupa slot SIM Card, Power Input, LAN/WAN Port dan Reset Button. Bahkan perlu Anda ketahui juga bahwa moden ini juga dilengkapi dengan adaptor dan kabel RG45 yang bisa Anda sambungkan ke Power Input dan LAN/WAN Port.

 

Untuk Anda yang menjadikan internet sebagai kebutuhan pokok setiap harinya, Telkomsel Orbit dapat menjadi pilihan tepat. Hal ini bertujuan agar pekerjaan Anda di rumah bisa berjalan secara lancar tanpa ada lagi gangguan terkait dengan jaringan internet. Oleh karena itu, jika Anda berminat untuk menggunakan Telkomsel Orbit, maka wajib bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara pembelian dan pemasangan modemnya berikut ini.

 

Pembelian Telkomsel Orbit

Jika Anda ingin membeli modem Telkomsel Orbit, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi website myorbit.id, lalu lakukan pengecekan kualitas jaringan Telkomsel Orbit di rumah Anda dengan mengklik menu ‘Jangkauan’.

 

Kemudian, lakukan pembelian pada menu ‘Produk’ di mana terdapat dua pilihan modem yaitu Orbit Star 2 dan Telkomsel Orbit Max dengan fitur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

 

Saat melakukan pembelian, Anda akan diminta untuk membuat akun Telkomsel Orbit di mana Anda hanya perlu menggunakan email, Google Account, Apple ID atau Facebook.

 

Setelah memilih modem, Anda perlu menuliskan alamat lengkap serta memilih metode pengiriman yang Anda inginkan. Selanjutnya, pilih metode pembayaran dari pilihan yang tersedia, yaitu kartu kredit, virtual account, e-wallet seperti LinkAja, transfer bank, Alfamart, Pos Indonesia, atau melalui Pegadaian.

 

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, Anda bisa mengunduh aplikasi MyOrbit di mana Anda bisa melacak pengiriman modem pesanan Anda. Aplikasi yang tersedia untuk iOS dan Android ini nantinya juga bisa Anda gunakan untuk pemasangan dan melakukan pengaturan internet.

 

Proses Pemasangan Modem Telkomsel ORbit

 

Setelah modem Telkomsel Orbit pesanan Anda sampai, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan pemasangan.

 

  1. Pastikan aplikasi MyOrbit sudah tersedia di smartphone Anda

  2. Lakukan Log-in dengan menggunakan email Anda, Facebook Account, maupun Google Account yang pastinya sudah terdaftar

  3. Kemudian nyalakanlah modem sampai lampu indikatornya menyala dengan warna hijau.

  4. Setelah itu, sambungkan aplikasi tersebut dengan modem. Caranya adalah dengan menghubungkan koneksi WiFi modem dengan smartphone Anda yang sudah mempunyai aplikasi MyOrbit.

  5. Lalu lakukan pendaftaran kartu SIM dengan menggunakan nomor KTP Anda serta nomor Kartu Keluarga.

  6. Setelah itu, Anda perlu menunggu beberapa waktu sampai kartunya aktif dan modem melakukan reset dengan otomatis. Dalam proses ini setidaknya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk dapat memverifikasi data.

  7. Layanan internet Telkomsel Orbit pun sudah bisa Anda gunakan saat lampu indikatornya berwarna hijau dan aplikasi juga sudah terhubung lagi dengan modem.

 

Untuk melakukan pemasangan ini, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar kurang dari 10  menit saja dan bisa dilakukan secara mandiri Pe Anda juga disarankan agar saat melakukan verifikasi data, maka usahakan agar HP dan modem Anda tidak memiliki jarak yang terlalu jauh. Hal ini agar koneksi dengan WiFi bisa tetap lancar.

 

Itulah langkah-langkah untuk melakukan pembelian dan pemasangan modem Telkomsel Orbit. Dengan begitu, Anda pun bisa menikmati lancarnya menjelajah di dunia maya dan menyelesaikan semua pekerjaan Anda dengan mudah hanya dengan Telkomsel Orbit. 

 

Dengan Telkomsel Orbit, #SemuaDone!





 

 


 

Telkomsel Orbit

  • 5877