Kami menggunakan cookies demi memberikan layanan terbaik di website Telkomsel Orbit Selengkapnya tentang kebijakan cookies /assets/images/icon-arrow-right-light.svg
Cara Cek Sisa Kuota Paket Data Orbit

Cara Cek Sisa Kuota Paket Data Orbit via Komputer dan HP

Salah satu keunggulan menggunakan layanan Telkomsel Orbit adalah kemudahan dalam memonitor pemakaian untuk cek sisa kuota paket data Orbit. Pelanggan bisa melakukan pengecekan tersebut melalui komputer atau HP miliknya.

Pengecekan melalui komputer bisa dilakukan dengan mengakses web Telkomsel Orbit. Sementara pengecekan melalui HP bisa dilakukan lewat aplikasi MyOrbit.

Cara Cek Sisa Kuota Telkomsel Orbit Melalui Komputer

Cara pertama untuk memonitor sisa kuota data dari modem Telkomsel Orbit yang kamu gunakan adalah dengan mengakses akun milikmu melalui web Orbit. Cara ini berlaku untuk semua tipe modem Telkomsel Orbit.

Langkah-langkah untuk mengecek sisa kuota paket data modem Orbit melalui web secara umum, yaitu:

  • Buka https://www.myorbit.id/ via browser yang kamu pakai di komputermu

  • Pilih menu Login.

  • Masukkan email atau nomor HP yang kamu daftarkan.

  • Masukkan password yang kamu gunakan.

  • Kamu juga bisa login dengan akun Google, Facebook, atau Apple.

  • Jika berhasil masuk, kamu akan diarahkan ke halaman dashboard utama Orbit.

  • Di Dashboard tersebut, kamu bisa langsung melihat sisa kuota modem Orbit pada menu Paket Data Saya di sebelah kanan.

Salah satu modem yang bisa kamu cek atau monitor pemakaiannya dengan cara ini adalah modem Orbit Star H1. Ini merupakan modem yang sempurna untuk penggunaan internet dari rumah yang ringan.

Orbit Star H1

Orbit Star H1 adalah modem yang cocok digunakan untuk pengguna rumahan. Desainnya yang mengotak dan dibalut warna putih bisa menambah estetika dekorasi di sudut rumah yang kamu huni.

Kecepatan modem ini juga sudah tak bisa dianggap enteng karena sudah dilengkapi dengan teknologi WiFi berfrekuensi 2,4 Ghz dan 2x2 MIMO LTE. Kecepatan rata-ratanya bisa mencapai hingga 15 Mbps dan dapat terhubung dengan 32 perangkat sekaligus.

Segera dapatkan Orbit Star H1 sekarang dengan harga Rp649.000 saja. Beli dan dapatkan modem melalui saluran penjualan resmi di web Telkomsel Orbit, GraPARI terdekat, atau toko resmi Telkomsel di marketplace favorit kamu.

Segera aktivasi untuk mendapatkan total bonus paket data hingga 150 GB untuk 6 bulan. Dengan begitu, produktivitas kamu bisa jadi lebih lancar karena internetan dari mana saja bisa lebih hemat dan tanpa kendala!

Baca Juga: Cara Beli Paket Data Orbit

Cara Cek Sisa Kuota Telkomsel Orbit Via Aplikasi MyOrbit

Selain melalui web Telkomsel Orbit, kamu juga bisa mengecek sisa kuota modem yang kamu gunakan melalui aplikasi MyOrbit. Aplikasi MyOrbit sendiri tersedia untuk perangkat Android via Play Store dan iOS via App Store.

Langkah-langkah untuk mengecek sisa kuota paket data Orbit melalui aplikasi MyOrbit secara umum, yaitu:

  • Buka aplikasi MyOrbit di HP kamu.

  • Masuk dengan menggunakan email dan password terdaftar.

  • Kamu juga bisa login dengan akun Google, Facebook, atau Apple.

  • Jika berhasil masuk, kamu akan diarahkan ke halaman dashboard utama.

  • Di dashboard tersebut, kamu bisa langsung melihat sisa kuota modem Orbit di bawah tampilan modem yang kamu gunakan.

  • Jika ingin melihat lebih detail, kamu bisa ketuk menu Lihat Detail.

Ini adalah cara yang sempurna bagi kamu yang memiliki tingkat mobilitas tinggi. Dengan aplikasi MyOrbit, kamu bisa mengecek dan memonitor penggunaan modem dari mana saja.

Salah satu modem yang bisa kamu cek atau monitor penggunaanya adalah modem Orbit Pro H2. Modem ini adalah pilihan yang terbaik bagi kamu yang ingin menggunakan internet WiFi di kantor tanpa ribet.

Orbit Pro H2

Orbit Pro H2 adalah pilihan modem router nirkabel 4G yang sempurna untuk kamu yang ingin memiliki koneksi internet terbaik di kantor. Kamu bisa mendapatkan modem ini dengan harga Rp1.199.000 saja.

Spesifikasinya pun sudah mencukupi untuk mendukung aktivitas bisnis kecil yang kamu miliki. Berikut ini spesifikasi lengkapnya:

  • Dimensi: 219 mm x 138 mm x 25,6 mm

  • Teknologi WiFi: 2,4 GHz dan 5 Ghz

  • Teknologi Selular: 2x2 MIMO LTE

  • Tingkat Kecepatan: Avg. 33 Mbps

  • Multi Pengguna: 64 Pengguna

Segera beli Orbit Pro H2 melalui saluran penjualan resmi di situs Telkomsel Orbit, GraPARI terdekat, atau toko resmi Telkomsel di e-Commerce favorit kamu. Aktivasi dan dapatkan total bonus data hingga 150 GB untuk enam bulan pertama pemakaian.

Tips Mengelola Penggunaan Paket Data Telkomsel Orbit

Sebagai informasi, paket data orbit memiliki masa aktif yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Masa aktif kuota paket data Telkomsel Orbit yang paling lama adalah 30 hari.

Diversifikasi ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda dari pelanggan akan akses internet yang hemat dan dapat diandalkan. Jika masa aktif paket sudah terlewati, maka kuota internet Orbit yang belum terpakai bisa hangus.

Oleh karena itu, kamu wajib mengecek dan memonitor penggunaan paket data modem Orbit miliknya secara berkala. Dengan begitu, kamu bisa menghindari paket yang kamu beli hangus tanpa terpakai.

Jika kuota paket data yang kamu miliki sudah mau habis, kamu bisa membelinya dengan mudah melalui saluran penjualan resmi di aplikasi MyOrbit. Selain itu, kamu juga bisa top up kuota melalui web Orbit, Gift Aplikasi MyTelkomsel, dan Gift UMB.

Setelah membeli atau top up kuota, supaya kamu bisa lebih menghemat pemakaian paket data hingga akhir bulan nanti, kamu bisa coba beberapa cara menghemat di bawah ini.

  • Mematikan fitur location saat sedang tidak dibutuhkan

  • Mengatur kualitas video saat menonton di SD (480p) dan HD (720p) saja.

  • Menonaktifkan fitur unduhan otomatis pada aplikasi chatting atau email.

  • Menonaktifkan fitur auto update aplikasi.

  • Menonaktifkan fitur autoplay saat streaming konten multimedia

  • Menonaktifkan fitur sinkronisasi otomatis pada layanan Cloud Storage

Sebagai penyedia internet rumah dengan kualitas terbaik, Telkomsel Orbit adalah solusi bagi kamu dan keluarga yang ingin menikmati dan menjalankan aktivitas sehari-hari di internet tanpa gangguan.

Selain dukungan jaringan yang luas dari Telkomsel, kamu juga bisa lebih nyaman dalam mengatur kebutuhan kuota internet setiap bulan. Pasalnya, Telkomsel Orbit bisa kamu pakai tanpa komitmen berlangganan.

Agar penggunaan internet kamu lebih hemat, pastikan untuk mencoba cara-cara yang sudah disebutkan di atas dan jangan lupa untuk mengecek penggunaan secara berkala. Selamat mencoba!

  • 6306