Kami menggunakan cookies demi memberikan layanan terbaik di website Telkomsel Orbit Selengkapnya tentang kebijakan cookies /assets/images/icon-arrow-right-light.svg
4 Cara Atur Penggunaan Kuota Telkomsel Orbit, Bisa Bikin Lebih Hemat!

4 Cara Atur Penggunaan Kuota Telkomsel Orbit, Bisa Bikin Lebih Hemat!

Koneksi internet rumah yang tiba-tiba melambat bisa jadi menghambat produktivitas Anda di rumah. Apalagi, kalau kendala ini terjadi saat ada meeting virtual penting atau jadwal presentasi belajar online. Supaya rutinitas Anda dan keluarga berjalan tanpa hambatan, ada baiknya menyiapkan koneksi internet cadangan menggunakan modem Wi-Fi, seperti Telkomsel Orbit. 

 

Selain didukung jaringan internet seluler 4G LTE berkualitas terbaik dari Telkomsel, modem Orbit juga memberikan Anda kebebasan tanpa komitmen berlangganan. Cocok bagi Anda yang ingin menggunakannya sebagai pendukung jaringan internet fiber di rumah. Namun, pastikan penggunaan kuota modem Orbit sesuai dengan budget yang ditetapkan. Ini dia cara agar hemat kuota Telkomsel Orbit yang dapat Anda lakukan. Simak sampai habis, ya. 

 

  1. Download Aplikasi MyOrbit 

Telkomsel Orbit adalah layanan internet rumah tanpa kabel yang serba digital. Mulai dari aktivasi sampai pengaturan penggunaan internet, semua bisa dilakukan dari satu aplikasi lewat layar smartphone Anda. Hebat, kan? Untuk itu, setelah Anda memiliki modem Telkomsel Orbit, Anda wajib untuk mengunduh aplikasi MyOrbit dan login menggunakan alamat e-mail Anda. 

 

  1. Cek Pemakaian Internet Per Hari 

Aplikasi MyOrbit sudah berhasi diunduh. Sekarang Anda dapat dengan mudah mengatur pemakaian kuota modem Telkomsel Orbit dari aplikasi ini. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah cek penggunaan internet secara berkala. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui seberapa banyak kuota modem Orbit yang dibutuhkan sebagai koneksi internet cadangan di rumah. 

 

Caranya, Anda masuk ke menu Statistik Pemakaian, lalu pilih mau cek penggunaan internet harian atau bulanan. Hebatnya lagi, di sini juga Anda dapat cek pemakaian kuota internet Telkomsel Orbit berdasarkan aplikasi yang digunakan atau masing-masing penggunanya. Jadi, Anda dapat memantau agar kuota internet tidak cepat habis digunakan. Bagaimana, mudah kan?

 

  1. Kontrol Jumlah Perangkat yang Terhubung 

Masih cari tahu bagaimana cara penggunaan kuota internet paling irit? Hal kedua yang dapat Anda lakukan dari aplikasi MyOrbit adalah mengontrol jumlah device (perangkat) yang terhubung ke modem Telkomsel Orbit. Silakan Anda masuk ke menu Perangkat Terhubung, lalu pantau dan atur perangkat apa saja yang menggunakan koneksi internet dari modem Telkomsel Orbit. Cara ini bisa bantu menghemat pemakaian kuota internet, karena Anda dapat mengatur hanya perangkat/gadget yang digunakan untuk bekerja atau belajar saja yang menggunakan jaringan internet dari modem Orbit. Sementara untuk perangkat lain seperti smart TV misalnya, tetap menggunakan koneksi internet dari layanan internet kabel rumah.

 

Selain itu dengan membatasi perangkat yang terhubung, Anda juga dapat memastikan bahwa hanya Anda dan keluarga di rumah saja yang menggunakan internet dari modem Telkomsel Orbit. Dengan begitu, Anda dapat mencegah kuota internet cepat habis karena dipakai perangkat tidak dikenal yang digunakan oleh orang lain.

 

Baca Juga: Inilah Cara-Cara untuk Membatasi Pengguna Wi-Fi 

 

  1. Atur Waktu Internetan Per Hari

Nah, cara agar hemat kuota Telkomsel Orbit juga dapat dilakukan dengan cara yang ketiga, yaitu mengatur waktu penggunaan internet Anda per harinya. Ini dapat dilakukan dengan mudah melalui menu Limit Penggunaan di aplikasi MyOrbit. Anda mungkin bisa mengatur hanya menggunakan koneksi internet dari modem Orbit pada jam kerja dan jam sekolah, atau atur penggunaan internetnya hanya di hari kerja atau hari tertentu saja saat jaringan internet fiber di rumah sedang ada gangguan. Semua, bebas dikontrol sesuai kebutuhan Anda. 

 

Tidak sulit kan, mengatur penggunaan kuota internet di modem Telkomsel Orbit? Cukup gunakan satu aplikasi MyOrbit, Anda dapat lakukan 3 cara berhemat kuota di atas dengan cepat dan mudah. Selain itu, anda juga dapat menghemat penggunaan kuota modem Orbit dengan memanfaatkan promo FantaSix. Beli modem Orbit apa saja sekarang dan dapatkan bonus 150 GB untuk 6 bulan. 

 

Telkomsel Orbit merupakan layanan internet rumah prabayar dengan masa aktif 1 tahun. Tidak perlu khawatir budget internet rumah membengkak, Anda dapat membeli paket kuota sesuai yang Anda dan keluarga butuhkan. Jika Anda menggunakan modem Orbit sebagai koneksi internet cadangan di rumah, Anda bisa membeli kuota yang dibutuhkan di saat terjadi gangguan pada internet fiber rumah. 

 

Punya pertanyaan tentang cara pembelian kuota internet Tekomsel Orbit dan berapa harga paket data untuk modem Telkomsel Orbit? Anda bisa mendapatkan jawabannya dengan cara klik di sini

 

Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dan seluruh anggota keluarga untuk terus produktif di rumah. Untuk itu, pastikan Anda siapkan modem Telkomsel Orbit sebagai pendukung koneksi internet fiber di rumah, dan selalu jaga diri dan keluarga Anda agar senantiasa sehat dengan mengikuti protokol kesehatan. 

 

Jika Anda ingin tahu tips lainnya, selain cara agar hemat kuota Telkomsel Orbit? Baca terus artikel informatif di myorbit.id, ya. Dengan Orbit, #SemuaDone!

 

Telkomsel Orbit

  • 794