Kami menggunakan cookies demi memberikan layanan terbaik di website Telkomsel Orbit Selengkapnya tentang kebijakan cookies /assets/images/icon-arrow-right-light.svg
Aplikasi Edit Video Terbaik Android

7 Aplikasi Edit Video Terbaik dan Gratis di Android

Aplikasi edit video terbaik untuk perangkat mobile yang tersedia secara gratis dan tidak memberikan watermark saat ini banyak dicari orang. Ini tidak lepas dari popularitas platform video seperti Youtube, TikTok, hingga Instagram yang terus meningkat.

Hal tersebut, membuat banyak orang berlomba-lomba untuk membuat konten video dengan tujuan yang berbeda. Entah itu untuk menambah jumlah pengikut, sekedar berbagi, atau karena ingin mencari uang.

Nah, dalam artikel ini, kami sudah merangkum tujuh aplikasi yang bisa membantumu mengedit video melalui perangkat Android dengan mudah. Simak sampai habis!

Rekomendasi Aplikasi Edit Video di HP Android

Sebagai salah satu sistem operasi populer, Android memiliki banyak apk edit video yang dapat diunduh secara gratis di Play Store mereka. Anda hanya butuh sebuah akun Gmail dan koneksi internet yang stabil untuk mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut.

Jadi, percayakan koneksi jaringan internet Anda kepada penyedia layanan internet terbaik seperti Telkomsel Orbit. Anda bisa menggunakan Orbit Star N2 untuk terhubung ke internet dari rumah atau modem Orbit MiFi N2 bila Anda memiliki mobilitas yang tinggi.

Orbit Star N2

Orbit Star N2

Modem Orbit Star N2 adalah modem nirkabel 4G yang memiliki kecepatan internet stabil. Ini berkat spesifikasi mumpuni yang dimiliki modem seperti di bawah ini:

  • Dimensi: 122mm x 105mm x 45.5mm

  • Teknologi WiFi: 2,4 GHz

  • Teknologi Selular: 2x2 MIMO LTE

  • Tingkat Kecepatan: Avg 15 Mbps

  • Multi Pengguna: 32 Pengguna

Orbit Star N2 juga dilengkapi dengan sebuah port LAN untuk koneksi yang lebih stabil saat terhubung dengan komputer atau PC. Di samping itu, ada sebuah slot antena eksternal untuk memperkuat sinyal WiFi yang dipancarkan.

Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp519.000 untuk mendapatkan Orbit Star N2. Segera beli dan dapatkan modem Orbit Star N2 sekarang melalui situs resmi Telkomsel Orbit, GraPARI terdekat, atau toko resmi Telkomsel di e-Commerce favorit Anda.

Aktivasi modemnya dan dapatkan total bonus paket data sebesar 150 GB selama 6 bulan untuk menikmati layanan internet cepat dengan harga murah dari Telkomsel Orbit!

Orbit MiFi N2

Orbit MiFi N2

Modem Orbit MiFi N2 yang diperkenalkan pada Februari 2023,mengusung desain minimalis dengan satu panel LED besar di depan. Kecepatan yang diberikan juga bisa diandalkan berkat spesifikasi modem seperti di bawah ini:

  • Dimensi: 101 mm x 64 mm x 14.7 mm

  • Teknologi WiFi: 2,4 GHz

  • Teknologi Selular: 2x2 MIMO LTE

  • Tingkat Kecepatan: Avg 15 Mbps

  • Multi Pengguna: 10 Pengguna

Fitur ByPass yang melengkapi kapasitas baterai 2050 mAh juga hadir pada modem WiFi portable ini. Dengan fitur ini, pelanggan dapat melepas baterai dan langsung menghubungkan modem dengan pengisi daya untuk tetap dapat digunakan secara normal.

Modem Orbit MiFi N2 bisa didapatkan di harga Rp649.000. Segera beli dan dapatkan modemnya sekarang di situs resmi Telkomsel Orbit, GraPARI terdekat, atau toko resmi Telkomsel di e-Commerce favorit Anda!

Setelah memastikan koneksi internet Anda stabil, Anda bisa mulai mengunduh aplikasi edit video terbaik yang kami rekomendasikan di bawah ini.

1. Capcut

Salah satu aplikasi untuk mengedit video yang mungkin tidak asing lagi didengar oleh pengguna media sosial adalah CapCut. Aplikasi ini dirilis pada 2020 dan dikembangkan oleh ByteDance, yang juga mengembangkan platform TikTok.

Pada dasarnya, CapCut adalah aplikasi all-in-one untuk mengedit video. Dengan CapCut, pengguna dapat membuat dan memodifikasi video dengan berbagai efek, musik, teks, dan elemen kreatif lainnya.

CapCut sendiri sangat mudah untuk digunakan dan cocok untuk pemula. Bila Anda ingin mencobanya, apk edit video ini bisa Anda diunduh secara gratis di Play Store.

Baca Juga: Website Edit Video Online

2. Filmora

Apk edit video Filmora dapat diunduh secara gratis melalui Play Store. Meski begitu, aplikasi ini juga menyediakan opsi berbayar.

Dengan menggunakan versi berbayar, pengguna bisa mengakses semua fitur dan materi pengeditan berbayar tanpa batasan. Beberapa di antaranya, yaitu stiker, paket filter, menghilangkan Watermark, dan Logo Roll yang akan dihapus secara otomatis.

Hal menarik lainnya, tersedia juga opsi format video untuk akun media sosial seperti format 1:1 untuk Instagram dan format 16:9 untuk YouTube. Di samping itu, ada fitur untuk mengedit video terbalik, penambahan transisi, hingga slow motion.

Baca Juga: Cara Bikin Video Unik di TikTok

3. KineMaster

KineMaster adalah salah satu apk edit video terbaik untuk videografer seluler dengan fitur pengeditan video yang canggih. Aplikasi ini juga memiliki opsi berbayar yang memungkinkan pengguna mengakses semua fitur tanpa batasan.

Dengan menggunakan KineMaster, pengguna bisa melakukan proses cutting dan trimming, menambahkan multitrack audio dan LUT Filter. Menariknya, aplikasi ini juga memiliki fitur efek transisi 3D yang dapat ditambahkan ke video.

Aplikasi video sudah support format seperti MP4, MOV, 3GP. Pengguna juga dapat mengunjungi toko Aset KineMaster untuk mendapatkan musik bebas royalti, efek suara, stiker, dan template video.

4. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush adalah editor video lintas-perangkat all-in-one yang dikembangkan oleh Adobe. Selain versi gratisnya, aplikasi ini juga memiliki opsi berbayar.

Dengan meningkatkan langganan ke versi berbayar, pengguna bisa mengakses semua fitur premium. Beberapa di antaranya seperti, Adobe Sensei AI untuk penyeimbangan suara dan auto-ducking sampai akses perpustakaan premium.

Aplikasi ini juga tersedia untuk diunduh secara gratis ke perangkat desktop pengguna. Dengan begitu, pengguna bisa melanjutkan proses edit secara mulus dari perangkat seluler ke perangkat desktop mereka.

5. VivaVideo

Aplikasi editor video berikutnya yang bisa Anda coba adalah VivaVideo. Aplikasi ini tersedia secara gratis dengan opsi berbayar dan termasuk salah satu aplikasi populer untuk mengedit video di kalangan pengguna Android.

VivaVideo dikembangkan oleh QuVideo Inc dan menyediakan beragam fitur andalan yang dapat digunakan dengan mudah oleh pengguna. Beberapa di antaranya seperti efek AI, keyframe editing, dan curve speed adjustments.

Aplikasi ini juga sudah mendukung pengeditan video beresolusi HD 720p, 1080p, hingga 4K. Menariknya, tersedia juga fitur Free Gif Maker yang mendukung untuk membuat konten dengan format GIF.

6. PowerDirector

PowerDirector adalah salah satu aplikasi editor video Android terbaik yang dikembangkan oleh Cyberlink Corp. Aplikasi ini cocok untuk pengguna yang ingin belajar edit video menjadi profesional.

Selain menghadirkan cukup banyak efek untuk diakses secara gratis, antarmukanya pun cukup mudah untuk dipahami. Pengguna bisa mengedit kecerahan, memotong, hingga menggabungkan video dengan beberapa tap di layar smartphone saja.

Selain itu, tersedia juga versi untuk desktop yang dapat dipasang pada perangkat PC atau laptop dengan sistem operasi Windows dan MacOS.

7. VN - Video Editors & Makers

Terakhir, ada aplikasi editor video VN yang dikembangkan oleh Ubiquiti Labs, LLC. Antarmukanya cukup intuitif sehingga membuat pengeditan video menjadi mudah dan bisa digunakan bahkan tanpa memerlukan pengetahuan sebelumnya.

Aplikasi ini cukup populer di kalangan kreator karena bisa digunakan tanpa biaya tambahan apapun. Selain menyediakan alat pengeditan video dasar, pengguna juga bisa menemukan alat pengeditan video profesional di aplikasi VN ini.

Beberapa di antaranya yaitu, Animasi Keyframe, Reverse & Zoom, sampai dengan Efek Tren & Filter Grading Warna. Hal menarik lainnya adalah ketersediaan versi aplikasi untuk desktop dengan sistem operasi Windows dan MacOS.

Gunakan Koneksi Internet Terbaik untuk Unduh Aplikasi Sesuai Kebutuhan

Pada akhirnya setiap individu akan menemukan aplikasi edit video favoritnya sendiri karena tidak ada solusi universal untuk ini. Beberapa mungkin membutuhkan editor video dengan fitur profesional, tetapi tak sedikit yang hanya membutuhkan fitur dasar juga.

Namun, satu hal yang pasti, Anda akan membutuhkan koneksi internet terbaik untuk mencari, mengunduh, dan memakai aplikasi editor video terbaik yang Anda suka. Oleh karena itu pastikan untuk menggunakan layanan internet dari Telkomsel Orbit.

Dengan menggunakan jaringan Telkomsel Orbit, Anda bisa mengunduh aplikasi pengeditan video terbaik dan membagikan hasilnya ke media sosial tanpa kendala yang berarti.

Segera beli dan aktivasi modem Telkomsel Orbit Anda melalui saluran penjualan resmi dan dapatkan total bonus paket data hingga 150 GB untuk enam bulan pertama pemakaian. Pakai Telkomsel Orbit untuk mendukung produktivitas Anda lebih lancar lagi dari mana saja!

  • 2048