Kami menggunakan cookies demi memberikan layanan terbaik di website Telkomsel Orbit Selengkapnya tentang kebijakan cookies /assets/images/icon-arrow-right-light.svg
Panduan Aktivasi Modem Orbit Terbaru

Panduan Aktivasi Modem Orbit Terbaru

Saat modem tiba, scan QR code pada kemasan untuk melakukan aktivasi modem. Anda bisa aktivasi menggunakan nomor Telkomsel yang Anda punya sehingga tidak perlu menyiapkan nomor KTP dan KK. Berikut langkah-langkah aktivasi menggunakan nomor Telkomsel:

 

Apabila tidak memiliki nomor Telkomsel, masukkan nomor KTP dan KK secara manual untuk melakukan proses aktivasi:

 

 

FAQ - Aktivasi Modem Orbit

 

No. Daftar Pertanyaan Jawaban - ID
1 Bagaimana cara melakukan aktivasi modem Orbit? Persiapkan KTP dan Kartu Keluarga, kemudian Anda dapat mengaktifkan modem di:

1. MyTelkomsel
Dengan cara buka aplikasi MyTelkomsel, di halaman login, pilih Aktivasi Layanan, pilih Telkomel Orbit dan Aktivasi Modem, kemudian lakukan proses hingga selesai.

2. Buka Link URL https://tsel.id/prepaidreg di browser Anda, pilih metode registrasi dengan KTP dan Kartu Keluarga atau Nomor Telkomsel yang telah aktif, lanjutkan hingga proses registrasi selesai.

3. MyOrbit
Dengan cara buka aplikasi MyOrbit, klik Aktivasi Sekarang di bawah tombol login, kemudian lakukan proses aktivasi hingga selesai.

4. Kunjungi GraPARI terdekat dengan membawa kartu identitas, kartu keluarga, dan modem Anda. Staff GraPARI akan membantu Anda hingga proses aktivasi modem selesai.
2 Bagaimana cara melakukan aktivasi di aplikasi MyTelkomsel? 1. Download aplikasi MyTelkomsel.

2. Pada halaman login, Pilih Orbit dan pilih menu Aktivasi yang ada dibawah tombol mulai.

3. Pilih Modem Orbit.

4. Hubungkan dengan jaringan modem Orbit Anda dengan memilih nama WiFi dan password (Nama WiFi dan password modem Anda dapat dilihat di bagian bawah modem Anda).

5. Ikuti proses registrasi dengan pilihan menggunakan nomor Telkomsel atau memasukkan NIK & NOKK.

6. Setelah registrasi selesai, Anda akan membuat akun orbit agar dapat login di aplikasi MyTelkomsel.
3 Bagaimana cara saya melihat nomor Orbit? Anda dapat melihat Nomor Orbit di:

1. Kemasan kartu SIM yang ada di dalam box modem.

2. Jika belum aktivasi, hubungkan device dengan WiFi Orbit Anda, kemudian lakukan aktivasi. Setelah aktivasi selesai Anda dapat melihat nomor Orbit Anda melalui halaman "Silakan Restart Modem Kamu", silakan simpan informasi dengan screenshot halaman.

3. Anda juga dapat melihat nomor Orbit pada Dashboard/Beranda setelah login di aplikasi MyTelkomsel atau MyOrbit.
4 Di mana saya bisa menemukan nama dan password WiFi? Anda dapat melihat nama dan password WiFi pada bagian bawah modem.
5 Bagaimana jika KTP atau Kartu Keluarga saya sudah terdaftar di tiga nomor Telkomsel? Silakan gunakan KTP atau Kartu Keluarga lain untuk registrasi nomor Orbit. Jika membutuhkan bantuan lanjutan Anda bisa menghubungi ke *888#.
6 Apa yang perlu disiapkan untuk registrasi? Anda perlu menyiapkan KTP dan Kartu Keluarga (NIK & NOKK) untuk proses registrasi nomor SIM Orbit.
7 Nomor Orbit saya tidak cocok dengan nomor IMEI modem, apa yang harus saya lakukan? Anda dapat melaporkan masalah modem dengan klik "Buat Laporan" atau membawa modem ke GraPARI terdekat.
8 Saya tidak bisa mengaktifkan modem mandiri, bisakah saya mengaktifkan modem di GraPARI? Bisa, staff Telkomsel akan membantu Anda aktivasi modem. Silakan bawa KTP dan Kartu Keluarga Anda dengan modem Orbit ke GraPARI terdekat.
9 Kenapa aktivasi modem saya gagal terus? Proses aktivasi gagal dapat disebabkan beberapa hal, silakan pastikan:

1. Modem telah dinyalakan dengan sinyal optimal yang ditandai lampu LED biru/putih.

2. perangkat Anda telah terhubung dengan jaringan WiFi Orbit. Hubungkan dengan memasukkan Nama dan Password WiFi yang tertera di bawah modem.

3. KTP dan Kartu Keluarga Anda belum digunakan 3 kali untuk pendaftaran kartu SIM.

4. Nomor Kartu SIM dan nomor IMEI modem cocok. Jika langkah-langkah ini sudah Anda lakukan namun aktivasi masih tetap gagal, silakan bawa modem ke GraPARI terdekat untuk bantuan aktivasi lebih lanjut.
10 Bagaimana cara membuat Akun Orbit di MyTelkomsel? Untuk membuat akun Orbit di aplikasi MyTelkomsel, silakan perhatikan langkah-langkah di bawah:

1. Ikuti proses aktivasi modem Orbit di MyTelkomsel hingga selesai.

2. Restart modem Orbit setelah proses aktivasi selesai.

3. Buka kembali aplikasi MyTelkomsel, kemudian klik Lanjutkan dan Anda akan diarahkan ke halaman Buat Akun Orbit.

4. Ikuti proses buat akun Orbit hingga selesai.
11 Saya sudah memiliki Akun Orbit untuk modem saya sebelumnya, bagaimana saya menambahkan modem baru ke akun lama saya? Untuk menambahkan modem di akun MyOrbit Anda, silakan ikuti langkah berikut:

1. Anda dapat login ke nomor Orbit di aplikasi MyTelkomsel, kemudian di beranda klik Tambahkan Layanan.

2. Akan muncul pop-up layanan terhubung, klik Hubungkan Layanan kemudian pilih Telkomsel Orbit.

3. Klik Aktivasi Modem dan Anda akan diarahkan ke halaman aktivasi modem, silakan ikuti proses berdasarkan data modem Orbit baru Anda.

4. Setelah proses aktivasi berhasil, nomor Orbit modem baru akan tercantum pada Dashboard, di sebelah nomor Orbit modem lama Anda.

Telkomsel Orbit

  • 9952