Kami menggunakan cookies demi memberikan layanan terbaik di website Telkomsel Orbit Selengkapnya tentang kebijakan cookies /assets/images/icon-arrow-right-light.svg
Tips Menata Ruangan Kerja di Rumah

5 Tips Menata Ruangan Kerja di Rumah, Produktivitas Meningkat

Terkadang kita merasa produktivitas menurun karena banyaknya distraksi, berikut adalah tips untuk menata ruangan kerja kamu di rumah:

1. Siapkan area di mana kamu merasa nyaman bekerja

siapkan area ruangan kerja

Tidak harus ruangan, bahkan sudut pun bisa kamu jadikan tempat untuk bekerja. Yang terpenting adalah pilih tempat yang nyaman untuk mencegah distraksi saat sedang bekerja.

Misalnya pisahkan area ruang kerja dengan ruang beristirahat atau ruang keluarga.

Apalagi jika Anda tinggal bersama orang lain di dalam satu rumah.

Hal tersebut juga dapat mencegah suara-suara dalam rumah saat Anda sedang melakukan virtual meeting.

2. Bereksperimen dengan warna

bereksperimen dengan warna di ruangan kerja rumah

Gunakan warna-warna dan garis lurus jika kamu membutuhkan fokus, sedangkan gunakan warna-warna dan bentuk yang abstrak jika kamu ingin suasana yang lebih tenang.

Suasana yang tenang dapat kamu lihat melalui referensi tema ruangan kerja di internet seperti Pinterest.

Jika tema dan nada warna sudah sesuai dengan keinginan Anda, maka dapat membantu Anda lebih fokus saat bekerja.

3. Perhatikan pencahayaan ruangan kerja

perhatikan pencahayaan ruangan kerja di rumah

Batasi area bekerja kamu di rumah atau apartemen kamu pada satu lokasi seperti meja dapur. Bereksperimenlah dengan pencahayaan untuk memberi sinyal kapan waktunya untuk fokus pada pekerjaan ketika lampu menyala, dan berhenti ketika lampu mati.

Pencahayaan alami akan sangat membantu Anda lebih nyaman dalam bekerja.

4. Memilih furnitur yang cocok sesuai kebutuhan kerja

memilih furnitur yang sesuai kebutuhan kerja

Pemilihan furnitur kerja terkadang luput dari perhatian. Padahal, penyesuaian furnitur dan kebutuhan Anda dalam bekerja dapat membantu Anda untuk lebih efektif dan efisien.

Misalnya, memilih meja kerja yang tidak memiliki terlalu banyak laci bila Anda tidak membutuhkannya, sehingga ruangan akan terasa lebih luas dan berpengaruh pada perasaan Anda ketika bekerja.

Kemudian pemilihan tempat duduk juga penting. Kenyamanan tempat duduk sangat mempengaruhi kesehatan Anda agar tidak mudah pegal dan Anda dapat melakukan peregangan dengan baik.

5. Memastikan koneksi internet stabil

memastikan koneksi internet stabil

Apabila Anda menggunakan wifi rumah, pastikan jangkauan sinyal internet Anda cukup sesuai kebutuhan. Bahkan jika perlu, Anda dekatkan router wifi ke tempat kerja Anda.

Pemilihan provider internet rumah juga sangat penting untuk kelancaran Anda yang bekerja menggunakan internet.

Misalnya dengan memilih penyedia layanan internet rumah dengan modem seperti Telkomsel Orbit.

Telkomsel Orbit memanfaatkan jaringan sinyal 4G LTE dari Telkomsel. Sebelum memutuskan untuk memakai Telkomsel Orbit, pastikan daerah Anda sudah terjangkau koneksi internet dengan baik melalui Cek Jangkauan Layanan yang disediakan di situs resmi MyOrbit.

Baca juga: 5 Keunggulan Modem Orbit Star A1: Internet Rumah dengan Harga Murah

 

Masih banyak tips untuk produktif dari rumah lainnya, untuk itu, follow terus Instagram @MyOrbitID untuk berita menarik lainnya!

Dengan Telkomsel Orbit, #SemuaDone

Telkomsel Orbit

  • 3691