Kami menggunakan cookies demi memberikan layanan terbaik di website Telkomsel Orbit Selengkapnya tentang kebijakan cookies /assets/images/icon-arrow-right-light.svg
Keunggulan dan Fitur Aplikasi MyOrbit dari Telkomsel Orbit

Keunggulan dan Fitur Aplikasi MyOrbit dari Telkomsel Orbit

Keberadaan Telkomsel Orbit menjadi salah satu terobosan yang memungkinkan Anda untuk bisa menikmati konektivitas secara nirkabel yang sangat mudah untuk dihubungkan ke berbagai perangkat di rumah Anda. Bahkan di awal kemunculannya, Telkomsel Orbit ini sudah langsung menjangkau banyak tempat yang mencapai 50 kota di seluruh Indonesia dengan jaringan The Real 4G LTE Telkomsel yang jangkauannya luas dan koneksi stabil.

 

Bahkan pelayanannya pun dilakukan secara bertahap untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat Indonesia akan penggunaan jaringan internet yang mudah. Dengan Telkomsel Orbit inilah, Anda nantinya akan menggunakan modem WiFi yang didukung jaringan seluler dengan kualitas terbaik serta paket data yang tidak mengharuskan Anda untuk mengeluarkan biaya berlangganan.

 

Di dalam penggunaannya, Anda bisa memilih apakah ingin menggunakan Orbit Star 2 atau Orbit Max. Di mana untuk Orbit Star mempunyai kemampuan untuk dapat terkoneksi dengan 32 perangkat secara sekaligus. Sedangkan untuk Orbit Max mampu terkoneksi dengan 64 perangkat dengan cara simultan. Dari kedua jenis modem tersebut bisa langsung diaktifkan serta dikoneksikan ke perangkat setelah Anda melakukan pemasangan secara mandiri.

 

Keunggulan Telkomsel Orbit

Dengan menggunakan Telkomsel Orbit ini, Anda bisa mendapatkan beragam keuntungan yang diantaranya adalah sebagai berikut.

 

  1. Untuk paket kuota yang Anda gunakan akan berlaku selama 24 jam tanpa memiliki batasan aplikasi. Dalam hal ini tidaklah perlu untuk melakukan perpanjangan secara otomatis dan juga tidak ada biaya untuk pemakaian yang berlebih. Dengan begitu, biaya dalam Telkomsel Orbit ini sangatlah transparan.

  2. Untuk bisa menikmati jaringan internet dengan Telkomsel Orbit, Anda hanya butuh bantuan dari smartphone Anda. Hal ini karena Anda bisa melakukan aktivasi sendiri dengan mudah melalui aplikasi MyOrbit. 

  3. Setelah Anda menggunakan internet di bulan pertama, maka untuk selanjutnya Anda bisa membeli paket data khusus yang menyediakan tiga pilihan. Kuota data tersebut mulai dari 100 GB yang harganya hanya Rp 65.000 saja dari harga awal Rp130.000.

  4. Lalu khusus untuk pemakaian di tiga bulan pertama, Anda pun bisa menikmati diskon sebesar 50% paket data sejak Anda membelinya dan melakukan aktivasi untuk yang pertama kali.

  5. Dalam penggunaan Telkomsel Orbit ini juga disediakan garansi selama 7 hari pengembalian dana  sejak modem Anda terima. Di mana dalam pemakaian tersebut, Anda tidak mendapatkan kepuasan akan kualitas koneksinya. Hal ini adalah sebagai bentuk komitmen dari pihak Telkomsel untuk selalu memberikan kualitas yang terbaik bagi setiap pelanggannya.

  6. Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan garansi selama 1 tahun jika ada kerusakan pada modem di tahun pertama pemakaian.

 

Untuk memudahkan penggunanya melakukan pengaturan, Telkomsel Orbit juga menyediakan aplikasi MyOrbit yang dapat di-download di App Store dan Play Store. Apa saja fiturnya?

 

Fitur Utama di Aplikasi MyOrbit

Selain menawarkan layanan yang maksimal untuk mendukung penggunaan internet, Telkomsel Orbit ini juga dibekali dengan fitur-fitur telkomsel orbit yang mampu meningkatkan kepuasan Anda dalam menggunakan Telkomsel Orbit. Berikut adalah beberapa fitur utama yang perlu Anda ketahui.

 

1.    Fitur Pengaturan WiFi

Dengan adanya fitur ini, maka Anda bisa mengubah nama WiFi serta password-nya. Untuk mengubahnya pun tidaklah sulit, di mana Anda hanya perlu membuka aplikasi MyOrbit dan memilih menu Pengaturan WiFi. Lalu Anda bisa langsung mengubah nama WiFi dan password sesuai dengan keinginan.

 

Untuk password, pastikan Anda menggunakan minimal 8 karakter dari maksimal 32 karakter. Dalam membuat password, Anda jua harus mengombinasikan antara angka, huruf kecil, dan kapital. Kemudian lakukan penyimpanan perubahan atas nama dan password tersebut. Kemudian Anda harus memutuskan jaringan WiFi dari HP serta menghubungkan ulang dengan password yang baru.

 

Penggantian password secara berkala dapat menjadi langkah pencegahan agar koneksi internet Anda tidak diakses oleh orang yang tidak diizinkan. 

 

2.    Fitur Pengaturan Perangkat

Inilah fitur unggulan di dalam Telkomsel Orbit. Dari aplikasi MyOrbit, Anda memiliki kesempatan untuk mengetahui perangkat mana saja yang terhubung dengan modem. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pengaturan pada durasi batas penggunaan internet dan mengatur pada hari apa saja perangkat di HP maupun laptop Anda bisa mengakses internet dengan menggunakan Telkomsel Orbit.

 

Untuk melakukannya adalah dengan mengeklik nama perangkat dan memilih Pengaturan Limit Baru. Kemudian Anda bisa mengatur jadwal untuk hari serta waktu penggunaan internet di perangkat Anda.

 

Dari fitur-fitur telkomsel orbit yang ada, fitur ini sangatlah membantu Anda dalam memberikan batasan penggunaan internet. Jika waktu yang sudah Anda tentukan habis, maka perangkat yang dituju pun tidak akan bisa mengakses internet lagi. Bahkan dengan fitur ini, Anda juga berhak untuk memblokir perangkat di HP maupun laptop yang terhubung dengan modem. Caranya adalah dengan memilih menu “Blokir” dan perangkat Anda pun sudah bisa terblokir. Anda juga bisa untuk membatalkan blokir tersebut.

 

3.    Fitur Statistik Pemakaian

Fitur yang ketiga dalam Telkomsel Orbit adalah Statistik Pemakaian. Dengan keberadaan fitur ini, Anda pun bisa mengecek estimasi jumlah pemakaian kuota data di setiap bulan dan setiap harinya. Dalam fitur ini, kuota internet Anda akan terlihat secara transparan melalui aplikasi MyOrbit.

 

Dengan begitu, Anda pun bisa tetap mengontrol penggunaan internet Anda untuk menghindari penggunaan yang terlalu berlebih dan bisa menguras anggaran Anda untuk menyediakan kuota data. Sehingga, Anda pun bisa memperhitungkan dan menggunakan kuota tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Dengan fitur-fitur di atas, Anda pun dapat menggunakan jaringan internet Telkomsel Orbit sesuai kebutuhan dengan lebih efektif dan maksimal. Untuk pemesanan modem, silakan kunjungi myorbit.id.

Telkomsel Orbit

  • 5868