Kami menggunakan cookies demi memberikan layanan terbaik di website Telkomsel Orbit Selengkapnya tentang kebijakan cookies /assets/images/icon-arrow-right-light.svg
Apakah Modem Orbit Kompatibel dengan CCTV dan Smart TV?

Apakah Modem Orbit Kompatibel dengan CCTV dan Smart TV?

Telkomsel Orbit merupakan produk modem yang didukung jaringan The Real 4G LTE dari Telkomsel. Sayangnya, masih banyak orang yang tidak begitu tahu manfaat modem ini selain untuk internet. Padahal, banyak sekali kegunaan modem Telkomsel Orbit yang dapat mendukung produktivitas Anda di rumah.

 

Biasanya pertanyaan yang muncul soal Orbit ini adalah tentang apakah koneksinya kompatibel dengan berbagai jenis gadget. Apakah Orbit bisa disambungkan dengan smart device? Apakah bisa digunakan untuk CCTV? Bagaimana dengan robot home assistant?

 

Jawaban singkat dari pertanyaan tersebut adalah: bisa. Dalam sistem Telkomsel Orbit, Anda bisa melakukan pairing melalui Wi-Fi. Pair device memastikan setiap alat bisa berhubungan. Jika dibandingkan, hal ini sama seperti menghubungkan beberapa komputer dalam satu jaringan LAN. Bedanya dengan LAN biasa adalah pairing ini tidak perlu kabel.

 

Melakukan Pairing dengan CCTV

Penggunaan produk Telkomsel Orbit untuk CCTV sebenarnya simpel karena berbasis modem biasa, sehingga CCTV dapat memanfaatkan koneksinya untuk bisa tetap terkoneksi. Saat di scan untuk menghubungkan jaringan, modem Telkomsel Orbit akan terlihat seperti router modem biasa. Jadi Anda tidak perlu takut jika modem Telkomsel Orbit tidak kompatibel atau sulit terhubung.

 

Pengaturan modem Telkomsel Orbit sendiri cukup mudah karena sudah tersedia di aplikasi MyOrbit. Dari aplikasi Anda dapat melakukan berbagai jenis pengaturan yang bisa digunakan. 

 

Sebagai pilihan yang lebih praktis untuk melakukan pengaturan, Anda bisa memanfaatkan konten tutorial di internet. Banyak video di YouTube dan artikel bahasan tentang cara mengatur modem Telkomsel Orbit. Di page Telkomsel sendiri Anda akan diberi keterangan cara menggunakannya.

 

Penggunaan Modem Telkomsel Orbit untuk Smart TV

Sama seperti CCTV, Orbit bisa digunakan untuk kebutuhan Smart TV. Menggunakan Smart TV biasanya perlu internet yang cepat untuk berbagai kebutuhan fungsinya. Mulai dari mengakses TV kabel, channel streaming dan bahkan download game.

 

Smart TV bisa disamakan dengan TV plus smartphone dengan beberapa batasan. Jadi memiliki internet baik untuk alat ini adalah keharusan. Sayangnya kebutuhan sinyal modem biasa kurang bisa memaksimalkan fungsi tersebut.

 

Bayangkan jika Anda ingin menonton streaming lewat Smart TV, tanpa internet yang baik dan koneksi modem lancar, hal ini pasti tidak akan nyaman. Fungsi lain yang bisa terganggu adalah remote assistant. Fungsi ini memastikan Anda bisa beri perintah pada Smart TV dari alat lain.

 

Contoh Anda menonton YouTube dari smartphone, jika ada koneksi antara Smartphone dan TV, Anda bisa gunakan remote assistant untuk broadcast tontonan tersebut. Cukup dengan flick layar smartphone, tampilannya muncul di TV. Memaksimalkan fungsi ini perlu Wi-Fi yang responsive, jadi tentu saja Telkomsel Orbit bisa membantu soal ini.

 

Kelebihan Orbit Untuk Keperluan Perangkat IoT

Bagi Anda yang sudah membaca bahasan di atas, Anda sekarang tentu sadar bahwa modem Telkomsel Orbit tidak hanya cocok untuk CCTV dan Smart TV. Karena kemampuan koneksinya, semua perangkat IoT bisa dikoneksi dengan alat ini.

 

Kemampuan ini tentu tidak banyak ditemukan pada perangkat router lainnya. Di dunia yang berkembang segi teknologinya, keperluan IoT makin umum. Tapi tetap saja pilihan router terbatas di Indonesia. Memilih modem yang compatible dengan IoT bisa sulit, tapi Telkomsel memastikan pilihan modem dari Telkomsel Orbit bisa jadi solusi.

 

Bagi Anda yang tidak tahu, IoT adalah semua alat yang bisa berlaku otomatis dan memiliki fitur spesial dengan hubungan internet. Contoh saja smartlamp yang bisa dihubungkan dengan sinyal Wi-Fi. Menggunakan sinyal ini, Anda bisa mengontrol waktu nyala, tingkat terang dan memantau kondisi lampu tersebut.

 

Jika memiliki home assistant, alat IoT bisa bekerja lebih baik. Hanya dengan memberi sinyal kata-kata lewat terminal home assistant, perangkat tersebut bisa dikontrol. Contoh saja saat CCTV terkoneksi dengan home assistant, Anda akan diberi notifikasi peringatan jika ada gerakan mencurigakan pada kamera. Home assistant bisa jadi komputer untuk tentukan apakah gerakan tersebut pantas dilaporkan atau tidak.

 

Bagaimana? Banyak bukan manfaat yang bisa diambil. Kedepannya, hal ini akan lebih signifikan mempengaruhi kehidupan sehari–hari. Jadi kehadiran Telkomsel Orbit bisa jadi solusi untuk keperluan modem yang paling cocok untuk IoT saat ini.

 

Sekarang Anda sudah tahu kan bahwa modem Telkomsel Orbit kompatibel dengan CCTV dan Smart TV? Untuk itu, Anda tidak perlu ragu lagi jika ingin menggunakan modem Telkomsel Orbit. Yang paling penting, jangan lupa untuk melakukan pengecekan jangkauan layanan Telkomsel Orbit di area rumah Anda, lalu pesan langsung modem yang sesuai kebutuhan di myorbit.id.

 

Dengan Telkomsel Orbit, #SemuaDone!




 

Telkomsel Orbit

  • 5546